x

Eks Timnas Indonesia U-23 Hanya Mampu Bawa Klub Thailand Imbang

Selasa, 15 Mei 2018 06:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Dua calon pemain Timnas Indonesia U-22, Ryuji Utomo (kiri) berduel dengan Yabes Roni pada seleksi tahap ketiga.

Liga 2 Thailand (Thai League 2) telah mengakhiri pekan ke-13 pada akhir pekan lalu. Beberapa pertandingan telah dilakoni 15 klub di sana.

Tak terkecuali klub yang dibela oleh pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 Ryuji Utomo Prabowo, yakni PTT Rayong. Klub tersebut mendapat lawan yang lumayan sulit di laga kemarin.

Baca Juga

1. Sudah Dipercaya

Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

Ryuji Utomo tampil starter pada laga melawan Nong Bua Pitchaya, Sabtu (13/05/18) malam. Dirinya dipercaya oleh sang pelatih untuk menghadang para striker lawan.

Pertandingan sendiri berlangsung sangat menarik. Terjadi jual-beli serangan yang berbahaya dari kedua kesebelasan. Akan tetapi Ryuji Utomo hanya mampu membawa PTT Rayong bermain imbang dengan skor akhir 0-0.


2. Puncak Klasemen

Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

Hasil imbang tersebut membuat PTT Rayong memastikan diri di puncak klasemen sementara Liga 2 Thailand dengan mengoleksi 26 poin dari 13 laga yang sudah dijalaninya.

Sedangkan Nong Bua Pitchaya berada di posisi dua dengan mengoleksi 25 angka. Di urutan ketiga ada Khonkaen FC yang mengumpulkan 24 poin.


3. Pelajaran

Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

Lebih dari tiga bulan Ryuji Utomo tengah mempelajari akan keindahan dalam bermain sepakbola. Hal itu disampaikan langsung melalui akun media sosial Instagram pribadinya.

"Keindahan yang saya pelajari dalam sepakbola adalah, kita selalu bersatu dalam perbedaan untuk mencapai satu tujuan. Karena persatuan dan persaudaraan selalu menjadikan kita semakin kuat," jelas Ryuji.

Indonesia U-23ThailandTimnas Indonesia U-23Timnas U-22Ryuji Utomo PrabowoBola InternasionalPTT RayongThailand League 2

Berita Terkini