x

Joko Susilo Tidak Dipecat oleh Arema FC, tapi...

Selasa, 15 Mei 2018 08:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Anjloknya prestasi Arema FC membuat manajemen tim melakukan langkah besar. Meski kompetisi baru berjalan seperempat musim, namun tim berlogo kepala singa itu memastikan untuk berganti nahkoda.

Manajemen pun sudah mengumumkan bahwa kendali pimpinan kepelatihan akan dilanjutkan oleh Milan Petrovic. Pelatih kebangsaan Serbia itu naik pangkat untuk dari posisi asisten, untuk menggantikan tongkat kepemimpinan Joko Susilo.

Baca Juga

1. Ganti Pelatih Kepala

Milan Petrovic bersama kolgenya Dusan Momcilovic.

"Mulai Senin 14 Mei ini, kami resmi mengumumkan Milan Petrovic sebagai head coach, atau naik jabatan dari posisi asisten. Tugas pertamanya akan memimpin tim saat melawan Bali United (Jumat 18 Mei) nanti," papar General Manager tim, Ruddy Widodo.


2. Joko Susilo Jadi Asisten?

Ruddy Widodo (kiri) dan Aji Santoso.

Seturut kemudian, manajemen juga memastikan status Joko Susilo bukan dipecat atau diberhentikan. Pelatih asal Blora, Jawa Tengah itu tetap akan terlibat di dalam tim Singo Edan musim ini.

"Kami kembalikan Coach Joko Susilo sebagai asisten, sekaligus mengisi Direktur Teknik Akademi. Karena, kami memang melihat beliau bagus dalam pembinaan pemain muda," sambungnya.

Kepastian ini pun menepis kabar yang menyebutkan Joko Susilo akan hilang dari susunan tim kepelatihan Arema FC.


3. Hanya Perombakan Tim Kepelatihan

Asisten pelatih baru Arema FC, Milan Petrovic saat diperkenalkan.

Alhasil, kebijakan manajemen bukan sebagai hal yang fantastis dengan menunjuk orang baru sebagai nahkoda tim, seperti desas desus yang selama ini beredar. Alhasil, susunan tim kepelatihan Arema FC hanya berubah pada posisi pemegang kendali tim saja.

"Tapi keduanya masih akan bersama-sama di tim ini, saling berdiskusi. Karena mereka saling membutuhkan satu sama lain dan saling melengkapi," tutup Ruddy.

Perombakan tim kepelatihan Arema FC:

Head Coach: Milan Petrovic (Serbia)

Asisten 1: Joko Susilo

Asisten 2: Singgih Pitono

Asisten 3: Kuncoro

Physical Trainer: Dusan Momcilovic (Serbia)

Goal Keeper Coach: Ricardo Navarro Dos Passos (Brasil)

Asisten GK: Yanuar Hermansyah

Joko SusiloRuddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Milan Petrovic

Berita Terkini