x

Persija 1-3 Home United: Macan Kemayoran Tersingkir

Selasa, 15 Mei 2018 21:22 WIB
Editor: Juni Adi
Persija Jakarta vs Home United.

Persija Jakarta harus menelan pil pahit lantaran kiprahnya di Piala AFC 2018 ini terhenti di babak semifinal, usai takluk di leg kedua dengan skor 3-1 dari Home United. Sebelumnya di leg pertama pekan lalu, Persjia juga takluk dengan skor 3-2. 

Baca Juga

1. Babak I

Koreografi 3D The Jakmania.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persija Jakarta langsung berinisiatif melakukan serangan sejak menit awal. Peluang tercipta melalui Riko Simanjuntak yang merangsek dari sisi kanan, kemudian melepaskan umpan tarik. Namun sayang, Simic gagal menyambutnya.

Alih-alih ingin mencetak gol lebih dulu, Persija justru malah kecolongan. Pada menit ke-6, Home United berhasil mencetak gol.

Umpan silang dilepaskan dari sisi kiri, bola gagal diantisipasi oleh Rizky dan bola liar disambar dengan sundulan Shahril Ishak.

Berselang satu menit, Persija mampu membalas gol tim tamu. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Novri dijatuhkan di dalam kotak penalti. Simic yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan baik.

Skor imbang tak bertahan lama. Sebab, Home United kembali unggul. Setelah Rezaldi Hehanusa melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Shahril Ishak yang bertugas sebagai algojo sempat gagal menjalani tugasnya, karena diblok Rizky. Namun, bola liar mampu dimanfaatkan jadi gol.

Unggul dua gol membuat Home United sedikit mengendurkan serangan, untuk berfokus di lini belakang. Hal tersebut membuat Persija berhasil menekan terus pertahanan lawannya itu. 

Petaka terjadi pada menit ke-37. Persija harus bermain dengan 10 orang setelah bek andalannya, Jaimerson mendapat kartu kuning kedua.

Kesialan Persija kembali bertambah setelah mereka kembali kebobolan melalui gol Song Ui-Young pada menit ke-44. Camara melepaskan umpan yang kemudian sundul oleh Song Ui-Young dan bola gagal diantisipasi oleh Rizky. Skor 3-1 pun bertahan hingga turun minum.


2. Babak II

Persija vs Madura United.

Tertinggal cukup jauh, membuat Persija langsung melakukan tekanan ke gawang. Peluang emas tercipta di awal-awal babak kedua melalui tendangan melengkung Novri menit ke-48. Namun sayang berhasil diblok kiper lawan.

Beberapa kali gempuran dilakukan oleh Persija melalui sisi kanan serangan mereka, memanfaatkan kelincahan Riko. Namun beberapa kali itu pula bola berhasil dihalau oleh lini pertahanan Home United.

Pada menit ke-59 Home United membangun serangan melalui Shahril Ishak. Namun, pergerakannya masih bisa dihentikan oleh Maman.

Berselang satu menit kemudian, Persija melakukan serangan balik. Riko lagi-lagi jadi momok lini belakang Home United. Riko menggiring bola hingga masuk kotak penalti kemudian memberikan umpan pada Ramdani. Namun memontum untuk melepaskan tendangan hilang dan bola dengan mudah diamankan.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh anak asuh Teco. Namun, disiplinnya lini belakang Home United membuat peluang Persija kerap kandas. Skor 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Persija Jakarta vs Madura United.
Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalHome UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini