x

Gara-gara Wenger, Pelatih Fisik Arsenal Dipecat

Selasa, 15 Mei 2018 18:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak

Kepala tim medis Arsenal, Colin Lewin secara mengejutkan mengeluarkan pernyataan akan angkat kaki setelah ia mengabdikan diri selama 23 tahun untuk klub Meriam London itu.

Baca Juga

Dilansir dari Metro UK, Lewin yang bertugas sebagai fisioterapis itu telah dipecat dari pekerjaannya sebagai bagian dari perombakan besar-besaran dari departemen medis klub.

Lewin telah bekerja di klub itu selama 23 tahun, bergabung dengan akademi Arsenal dan menjadi anggota penting skuat utama Arsene Wenger.

Dan kabar kepergian Lewin ini datang setelah konfirmasi bahwa Wenger akan meninggalkan klub akhir musim ini.


1. Lewin Dipecat

Arsene Wenger

Lewin merupakan sepupu mantan fisioterapis Arsenal dan Timnas Inggris Gary Lewin, yang kini bekerja untuk West Ham. Lewin cukup populer di ruang ganti Arsenal dan dipandang sebagai fisioterapis terkemuka di negara sehingga kabar pemecatannya semakin mengejutkan.

Keputusan pemecatan telah disampaikan kepada staf berusia 44 tahun itu dan telah membuat seluruh pemain dan staf The Gunners terkejut dan kesal. Kabarnya ini menjadi serangkaian pemecatan di era Wenger yang berada di Arsenal selama 22 tahun.


2. Sang Pengganti

Arsene Wenger

Dokter tim, Gary O’Driscol direncanakan akan menggantikan peran Lewin ini, namun masih harus dilihat dalam jangka panjang. Laporan dari Sportsmail mengungkapkan bahwa beberapa anggota tertentu dari tim medis telah diminta untuk mendaftar kembali pekerjaan mereka sebagai bagian dari perombakan yang dipimpin oleh kepala Darren Burgess.


3. Perombakan Staf Masal

Arsene Wenger saat memberikan instruksi diluar lapangan.

Lewin bukan satu-satunya yang akan meninggalkan Arsenal di musim panas ini. Tim kepelatihan Arsenal, Neil Banfield juga pergi setelah bersama klub selama lebih dari 22 tahun. Kemudian pelatih kiper, Gerry Peyton, pelatih fisik, Tony Colbert dan manajer peralatan, Paul Johnson juga angkat kaki.

Asisten kepercayaan Wenger, Boro Primorac, juga sedang bersiap untuk pergi, namun klub meminta Steve Bould dan Jens Lehmann untuk tinggal. Hingga saat ini, masa depan kedua staf itu bergantung pada siapa yang akan menggantikan Wenger sebagai manajer musim depan.

ArsenalArsene WengerLiga Primer InggrisColin LewinFisioterapisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini