x

Ini Bukti La Liga Spanyol Lebih Baik dari Liga Primer Inggris

Rabu, 16 Mei 2018 15:48 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

La Liga Spanyol saat ini telah berencana untuk melakukan perbaikan demi meningkatkan kualitasnya di setiap tahun. Karena kasta tertinggi Spanyol tersebut ingin lebih baik dibandingkan dengan lima liga top Eropa lainnya di masa mendatang.

La Liga pun ingin memanfaatkan kemajuan teknologi di setiap pertandingan yang dilangsungkan di setiap musimnya.

Baca Juga

1. Gunakan Fasilitas Mediacoach

Teknologi Mediacoach.

Beberapa klub La Liga telah menggunakan aplikasi bernama Mediacoach dalam setiap pertandingan. Aplikasi ini adalah alat analisis berupa gerakan video yang memungkinkan tim untuk mengakses data para pemain sebelum dan sesudah pertandingan.

Perangkat lunak ini memanfaatkan 20 kamera HDR yang tersebar di sekitar lapangan stadion untuk melacak pergerakan pemain. Pelatih juga dapat melihat seberapa banyak pekerjaan yang dilakukan pemain selama pertandingan. Hebatnya, aplikasi ini juga bisa mengetahui apakah pemain merasa kelelahan atau tidak.


2. Memudahkan Pekerjaan Pelatih

Teknologi Mediacoach.

Dengan adanya alat ini, pekerjaan pelatih pun sedikit lebih ringan untuk mengerjakan taktik dan strategi. Mereka hanya perlu mengklik tombol untuk menganalisis kinerja tim dan individu.

"Kami tidak hanya ingin memberikan yang terbaik kepada penonton La Liga di rumah, tetapi juga untuk membantu pelatih kami," ujar Joris Evers, kepala petugas komunikasi di La Liga, dikutip dari The Sun.

"Mediacoach menerjemahkan data langsung dari promosi ke layar untuk pelatih, sehingga mereka dapat meningkatkan pelatihan mereka secara sebenarnya," lanjutnya.


3. Lebih Baik dari Liga Manapun

Aksi selebrasi para pemain Barcelona dan Real Madrid di Pekan ke-20 La Liga Spanyol.

La Liga dilaporkan menjadi satu-satunya kompetisi yang menggunakan teknologi canggih tersebut. Dengan begtiu, La Liga bisa dikatakan lebih maju diabandingkan dengan lima liga elite Eropa lainnya, termasuk Liga Primer Inggris.

Bukan hanya urusan teknologi, namun La Liga juga telah menunjukkan bahwa mereka lebih baik daripada kompetisi lain. Hal itu terbukti ketika Liga Champions Eropa selalu didominasi klub asa Spanyol dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut laporan The Sun, keberhasilan wakil Spanyol dikarenakan adanya teknologi Mediacoach. Aplikasi ini pun membuat Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid sukses di kancah Eropa.

Real MadridAtletico MadridSpanyolBarcelonaLaLiga SpanyolLiga Primer InggrisLiga InggrisLiga Spanyol

Berita Terkini