x

Iniesta Ingin Jadi Pelatih Barcelona, Nasib Valverde Terancam?

Rabu, 16 Mei 2018 15:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Iniesta

Andres Iniesta telah memutuskan untuk tidak akan memperkuat Barcelona di musim 2018/19 mendatang.

Artinya, playmaker asal Spanyol ini telah menyelesaikan masa-masa indahnya di Blaugrana sebagai pemain seiring dengan berakhirnya musim 2017/18.

Baca Juga

1. Ingin Menjadi Pelatih Barcelona

Andres Iniesta, playmaker Barcelona.

Belum lama ini, berbicara dengan Onda Cero, pemain berusia 34 tahun itu mengaku ingin kembali ke Barcelona untuk menjadi pelatih.

Namun, hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat yang berarti Iniesta tidak mengancam posisi pelatih Barca saat ini, Ernesto Valverde.

“Saya berharap suatu hari nanti, di masa depan saya akan kembali ke Barcelona karena ini kan rumah saya,” jelas Iniesta.

“Di sini saya benar-benar merasa bahagia, saya punya pemikiran nantinya akan menjadi pelatih tapi ya buat sekarang saya masih mau nikmatin jadi pemain dulu dalam beberapa tahun ke depan,” tambahnya.


2. Torehan Gelar Iniesta

Andres Iniesta mempersembahkan gelar Copa del Rey 2017/18 untuk Barcelona.

Andres Iniesta mengawali kariernya di akademi Barcelona, La Masia dari tahun 1996 hingga tahun 2001, setelah itu satu musim ia bermain bersama Barcelona B dan sejak tahun 2002 dirinya dipromosikan ke tim senior Barca.

Kurang lebih selama 16 tahun mengabdi bersama Blaugrana, Iniesta turut menyumbangkan berbagai gelar bergengsi, seperti 9 gelar La Liga Spanyol, 6 gelar Copa del Rey, 7 gelar Piala Super Spanyol, 4 gelar Liga Champions, dan masing-masing 3 gelar Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub.


3. Bagaimana Nasib Ernesto Valverde

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Pada pertengahan hingga akhir musim 2017/18 ini, nama pelatih Barcelona, Ernesto Valverde seringkali disebutkan terancam dipecat.

Meski sukses mengantarkan Barca menjadi juara La Liga Spanyol dan Copa del Rey, namun mantan pelatih Athletic Bilbao ini dianggap memberikan permainan yang kurang memuaskan bagi Lionel Messi dkk.

Rumor pemecatan Valverde semakin berembus kencang terlebih saat adanya kabar jika Barca juga mengincar pelatih Chelsea, Antonio Conte sebagai suksesor Valverde.

Ketertarikan Blaugrana terhadap Conte karena mereka ingin memanfaatkan sang pelatih yang juga dikabarkan akan segera didepak klubnya tersebut pada akhir musim ini.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada informasi lebih lanjut dari Barcelona apakah mereka akan tetap mempertahankan Valverde atau benar-benar akan dilepas.

ChelseaBarcelonaLaLiga SpanyolLiga ChampionsAndres IniestaAntonio ConteCopa del ReyPiala Dunia AntarklubErnesto ValverdePiala Super EropaPiala Super SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini