x

Jadi Pemain Terbaik di Malaysia, Eks Persib Belum Tahu Hadiah yang Ia Terima

Rabu, 16 Mei 2018 16:10 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain Felcra FC, David Laly.

David Laly, pemain asal Papua yang pernah membela Persib Bandung di musim 2016 mendapat prestasi gemilang di negeri tetangga, Malaysia. David yang saat ini bermain untuk klub Liga 2 Negeri Jiran, Felcra FC, mendapat gelar pemain terbaik edisi bulan April 2018.

Penghargaan itu diberikan oleh Persatuan Pemain-Pemain Bolasepak Profesional Malaysia. Pemain berusia 26 tahun itu berhasil mengalahkan empat bintang Malaysia lainnya yang masuk ke dalam kandidatnya.

Baca Juga

1. Ucapan Syukur

David Laly ke klub Liga 2 Malaysia.

Pemain yang juga pernah membela Sriwijaya FC itu pun mengaku senang dan bersyukur atas prestasinya ini. "Puji Tuhan, bersyukur banget. Saya senang atas prestasi ini," kata David Laly saat dihubungi INDOSPORT (16/05/18).

David Laly selalu menjadi andalah pelatih Felcra, Tarcísio Pugliese, di sektor sayap kiri dalam 10 laga terakhir. Hingga pekan ke-10, Felcra untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen Liga Primer Malaysia 2018 dengan mengemas 18 poin atau tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen, Felda United.
 


2. Kalahkan 4 Bintang Malaysia

Pemain Felcra FC David Laly.

Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi pemain kelahiran Wamena, 7 November 1991 itu. Ia berhasil mengalahkan 4 bintang Malaysia lain yang menjadi saingannya.

Total Suara Pemain Terbaik versi Persatuan Pemain-Pemain Bolasepak Profesional Malaysia;

1. David Laly - Felcra FC, 643 suara (66.77persen)

2.Shukor Adan - Felda United, 153 suara (15,89 persen)

3. Lucas Pugh - UiTM FC, 89 suara (9,24 persen)

4.Iain Ramsay – Felda United, 45 suara (4.67 persen)

5. Anselmo Arruda da Silva “Cassagrande” - Felcra FC 33 suara (3.43 persen)


3. Hadiah dari PFA Malaysia

David Laly saat menjalani latihan bersama Felcra FC.

Jika APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia) memberangkatkan Riko Simanjuntak ke Eropa karena menjadi pemain terbaik bulan April ini, kepastian hadiah yang akan di berikan PFA Malaysia belum dikatahui.

David Laly pun mengaku belum mendapat kabar lebih lanjut terkait hadiah yang akan di berikan. "Belum tahu nih kalau hadiah, soalnya kemarin baru ditanya-tanya sedikit. Selanjutnya belum ada kabar lagi," kata pemain kelahiran Wamena itu.

Persib BandungDavid LalyBola InternasionalLiga MalaysiaAsosiasi Sepakbola Malaysia (FAM)Felcra FC

Berita Terkini