x

Ukir Rekor Ciamik, Begini Sikap Terpuji Pelatih Home United untuk Persija

Rabu, 16 Mei 2018 13:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Rezaldi Hehanusa saat laga melawan Home United.

Home United berhasil memastikan satu tempat di babak final Piala AFC zona ASEAN usai menang agregat 6-3 atas Persija Jakarta, Selasa (15/05/18). Ini merupakan kali kedua secara beruntun klub Singapura itu melaju ke babak yang sama.

Karenanya, pelatih Home United, Aidil Sharin cukup bangga, apalagi mereka mampu mengalahkan Persija di hadapan puluhan ribu Jakmania di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa (15/04/18) di leg kedua semifinal Piala AFC zona ASEAN.

Baca Juga

1. Pengalaman Bagus

Persija Jakarta vs Home United.

Aidil mengatakan mereka mendapat pengalaman berharga dalam lawatan ke Indonesia, apalagi mereka mampu mematahkan rekor Persija yang sebelumnya tidak pernah kalah di laga kandang di Piala AFC. 

"Ini pengalaman bagus, setiap laga away di AFC itu mental sangat diperlukan. Kami bermain bagus dan sampai final di hadapan ribuan penonton, jadi ini pengalaman bagus," tuturnya.


2. Respek Tinggi

Persija Jakarta vs Home United.

Kendati demikian, Aidil tetap memberikan respek tinggi untuk Persija. Pelatih kelahiran Singapura itu tidak lupa ia juga mendoakan yang terbaik bagi Macan Kemayoran, apalagi baru tahun ini tim Ibu Kota berpartisipasi di Piala AFC.

"Inilah sepakbola, dan semoga Persija bisa lebih baik ke depan," imbuhnya usai mengalahkan Persija 3-1 di leg kedua.


3. Simpati untuk Surabaya

Pelatih Home United, Aidil Sharin..

Tak hanya itu, Aidil juga turut berbelasungkawa untuk korban teror bom beberapa hari lalu. Namun, ia bersyukur hal itu tidak mengganggu jalannya laga Persija vs Home United kemarin.

"Tentu kami berharap yang terbaik buat Surabaya, kami respek. Kita semua datang dan bersahabat karena rivalitas hanya 90 menit. Persija ingin menang sehingga mereka main terbuka dan tiga gol kami itu kerja keras luar biasa dari anak-anak. Mereka bermain disiplin, bermain lepas, dan membuat sejarah dua kali ke final," tutupnya. 

Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalHome UnitedPiala AFC 2018Bom Surabaya

Berita Terkini