x

5 Data Tak Terkira Dari Kemenangan Atletico Atas Marseille

Kamis, 17 Mei 2018 06:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Gerry Crisandy
Atletico Madrid juara Liga Europa 2017/18.

Atletico Madrid berhasil menjadi jawara Liga Europa 2018 usai mengandaskan Olympique de Marseille dengan skor 3-0 di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Kamis (17/05/18) dini hari tadi.

Kemenangan tersebut tak lepas dari dwigol Antoine Griezmann (21', 49') dan gol semata wayang Gabi (89'). Sedangkan Olympique de Marseille tak mampu mencatatkan satu gol pun.

Kendati demikian, laga tersebut menyisakan sejumlah fakta menarik di dalamnya. Bahkan INDOSPORT telah menggali beberapa fakta yang akan dijelaskan ke pencinta sepakbola. Simak.

Baca Juga

1. Pencetak Brace

Selebrasi Antoine Griezmann usai mencetak gol pertama ke gawang Marseille.

Dwigol striker Atletico Madrid Antoine Griezmann pada laga tersebut membuat dirinya menjadi pemain asal Prancis pertama yang mencetak dwigol di final Liga Europa.

Bahkan Griezmann telah mengoleksi 12 gol (delapan gol dan empat assists) dan menjadi yang terbanyak di antara rekan-rekannya. Di sisi lain, Griezmann menjadi pemain Prancis ketiga yang mencetak gol di laga final.

Pemain Prancis pertama yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Gameiro kala Sevilla vs Liverpool (2015/2016). Lalu pemain kedua adalah Paul Pogba kala Manchester United bersua Ajax Amsterdam (2016/2017).


2. Pemain Tertua

Gabi Fernandez, kapten Atletico Madrid.

Gol tunggal dari kapten Atletico Madrid Gabi menjadikan dirinya sebagai pemain tertua yang mencetak gol di final Liga Europa dengan 34 tahun 310 hari.

Terakhir ada nama Paolo Maldini saat AC Milan kontra Liverpool pada 2005 lalu dengan usia 36 tahun.


3. Selalu Menang

Antoine Griezmann merayakan gol kedua ke gawang Marseille.

Dilansir Opta, Atletico Madrid telah memenangkan 15 pertandingan di Liga Europa terakhir, ketika sudah memimpin pada babak pertama. Bahkan jika ditotal, di 30 laga Los Rojiblancos selalu meraih hasil bagus usai mencetak gol pertama.


4. Gelar Kedua

Diego Simeone melakukan protes.

Gelar juara Liga Europa 2018 merupakan trofi kedua Diego Simeone sebagai pelatih Atletico Madrid di ajang Eropa. Pertama Simeone meraihnya di musim 2011/12.


5. Tim Spanyol Dominasi

Atletico Madrid juara Liga Europa 2017/18.

Kampiunnya Atletico Madrid di Liga Europa menambah daftar tim Spanyol yang meraih juara di kompetisi Eropa. Sejak musim 2013/2014, klub-klub Spanyol telah memenangkan delapan dari sembilan final di dua kompetisi, yakni Liga Champions dan Europa.

Atletico MadridAntoine GriezmannLiga EuropaDiego SimeoneOlympique MarseilleGabiMarseille

Berita Terkini