x

Atletico Juara, Real Madrid Berikan Ucapan Menyentuh

Kamis, 17 Mei 2018 08:24 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Atletico Madrid juara Liga Europa 2017/18.

Altetico Madrid berhasil keluar sebagai juara Liga Europa 2017/18 usai mengalahkan Olympique Marseille di partai final. Tak tanggung-tanggung, Atletico Madrid sukses menang dengan skor telak 3-0 pada Kamis (17/05/18) dini hari tadi.

Tiga gol tersebut disumbangkan oleh Antoine Griezmann yang berhasil mencetak dua gol pertama, serta Gabi yang sukses mengunci kemenangan Atletico Madrid menjadi 3-0 sebelum pertandingan usai.

Baca Juga

1. Griezmann Catat Sejarah Baru

Selebrasi Antoine Griezmann usai mencetak gol pertama ke gawang Marseille.

Griezmann berhasil mencatatkan sejarah baru di partai puncak Liga Europa musim ini. hal itu terjadi ketika ia mampu menorehkan dua gol dalam satu pertandingan. Itu pun membuat dirinya menjadi pemain asal Prancis pertama yang mencetak dwigol di final Liga Europa.

Griezmann sendiri menjadi pemain Prancis ketiga yang mencetak gol di laga final. Pemain Prancis pertama yang mencatatkan namanya adalah Gameiro kala Sevilla vs Liverpool dua musim lalu. Lalu, Paul Pogba kala Manchester United bersua Ajax Amsterdam (2016/2017).


2. Ucapan dari Real Madrid

Sebelum pertandingan

Kesuksesan Atletico ini pun mengundang kekaguman dari rival sekotanya, Real Madrid. Seperti tak memikirkan rivalitas, Real Madrid pun memberikan ucapan selamat kepada Los Colchoneros.

"Selamat kepada Atletico untuk gelar Liga Europa yang dimenangkan malam ini di Lyon," tulis Real Madrid sesaat setelah pertandingan itu selesai.


3. Dominasi Klub Spanyol

Antoine Griezmann merayakan gol kedua ke gawang Marseille.

Pentas Eropa saat ini memang telah didominasi oleh klub asal Spanyol. Terbukti ketika perwakilan La Liga Spanyol kerap mendominasi Liga Europa dan Liga Champions dalam beberapa tahun ke belakang.

Keberhasilan Atletico Madrid di Liga Europa ini pun menambah daftar tim Spanyol yang meraih juara di kompetisi Eropa. Sejak musim 2013/2014, klub-klub Spanyol telah memenangkan delapan dari sembilan final di dua kompetisi, yakni Liga Champions dan Liga Europa.

Real MadridAtletico MadridAntoine GriezmannLiga Europa

Berita Terkini