x

Dipaksa Main Lawan Arema, 2 Penggawa Persebaya Cedera

Kamis, 17 Mei 2018 08:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Nelson Alom.

Nelson Alom pemain Persebaya Surabaya, masih belum tampak hadir di Lapangan Polda Jatim untuk latihan rutin, Rabu (16/05/18). Pemain asal Papua itu cedera hamstring, yang diketahui usai foto rontgen. Nelson Alom mendapatkan cedera tersebut usai membela Persebaya Surabaya pada pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda.

Kabar ini disampaikan oleh Manajer Bajul Ijo Chairul Basalamah. “Dia setelah foto rontgen kemarin kena hamstring, ada sedikit robekan dan harus absen selama tiga minggu,” ujar Chairul Basalamah.

Jika Nelson harus absen selama tiga minggu, dapat dipastikan dia tak bisa memperkuat Persebaya Surabaya saat bertanding melawan Madura FC pada Jumat (25/05/18) nanti.

Baca Juga

1. Cedera Hamstring

Angel Alfredo Vera.

Informasi cedera hamstring yang disampaikan oleh Chairul Basalamah tadi sekaligus menjawab pertanyaan yang sebelumnya ditanyakan kepada Alfredo Vera.

Pelatih asal Argentina tersebut memang mengaku belum mengetahui cedera apa yang dialami oleh Nelson Alom sehingga mengharuskan pemainnya tersebut tidak tampak latihan bersama-sama dengan penggawa Bajul Ijo yang lain.


2. Pemain Lain yang Cedera

Ruben Sanadi

Sementara itu jika Nelson Alom dipastikan cedera hamstring dan tidak dapat membela Persebaya selama 3 minggu, Ruben Sanadi belum dapat dipastikan cedera yang dialaminya.

“Kalau tadi Nelson sudah tahu cederanya itu apa, kasusnya berbeda dengan Ruben. Dia masih harus menjalani satu proses lagi yakni MRI,” ungkapnya.


3. Dipaksa Bermain

Chairul Basamalah, manajer Persebaya.

Tumbangnya pemain-pemain Persebaya Surabaya ini memang diakui oleh Chairul Basalamah, apalagi setelah pertandingan melawan Arema FC kemarin, Minggu (06/05/18). Bahkan untuk dapat memaksimalkan kekuatan Bajul Ijo, manajemen memutuskan untuk memaksa pemain agar mereka mampu bermain membela Persebaya.

“Memang lawan Arema pemain kita paksakan untuk main, kemarin kan ada 7 sampai 8 pemain yang kita paksakan untuk main. Nah, salah satunya Ruben,” ungkap pria yang akrab disapa Abud tersebut.

Nelson Alom berharap cedera yang diterimanya ini dapat pulih dengan cepat, agar dapat membela Persebaya lagi di Gojek Liga 1.

Persebaya SurabayaRuben SanadiLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Nelson Alom

Berita Terkini