x

Usai Singkirkan Persija, Pelatih Home United Ingin Kudeta Posisi Teco

Kamis, 17 Mei 2018 17:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Home United, Aidil Sharin.

Pelatih klub Singapura, Home United, Aidil Shahrin sepertinya menaruh minat untuk melatih klub Indonesia. Baginya melatih di luar Singapura untuk menguji kualitas dirinya sebagai pelatih.

Aidil Shahrin memang belakangan tengah menjadi perbincangan. Dirinya berhasil membawa Home United melenggang ke babak final zona Asean Piala AFC 2018. Tak tanggung-tanggung, Aidil membawa Home United ke babak final setelah menyingkirkan Persija Jakarta.


1. Tantangan Baru

Pelatih Home United, Aidil Sharin.

Namun hal itu tidak membuat dirinya puas. Setidaknya dia ingin mencari tantangan dengan melatih klub di luar Singapura.

"Kalau ada tawaran melatih di Indonesia saya akan terima. Kalau di Singapura saja tentu tidak akan hebat. Harus ada tantangan, Insya Allah kalau ada yang berminat tentu bisa," ucap Aidil.

Baca Juga

2. Tertarik ke Persija

Persija Jakarta vs Home United.

Namun ada yang mengejutkan akan klub luar Singapura yang menjadi bidikan Aidil. Pasalnya, dia ingin melatih Persija Jakarta, klub yang ia kalahkan di semifinal Piala AFC 2018 zona Asean.

"Mana yang bagus, mana yang bisa ikuti saya punya filosofi sepak bola. Dan kita harus terima pemain, tapi saya pikir Persija klub besar di indonesia. Insya Allah, kalau ada tawaran, boleh," tuturnya.


3. Incar Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak.

Sebelumnya, Aidil mengatakan tertarik untuk merekrut salah satu bintang Persija, yang ia anggap memiliki kemampuan hebat. Sosok itu adalah winger Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak.

Aidil menyatakan pemain asal Medan, Sumatera Utara itu adalah tipe pemain spesial yang susah ditemukan, dibanding Marko Simic sekalipun.

"Pemain yang saya mau adalah Riko Simanjuntak, pemain seperti dia itu sulit didapat. Kalau macam Simic, di Eropa banyak," tuturnya.

"Tapi, Riko, dia spesial untuk saya. Kalau Riko mau dia harus datang ke Home United," imbuhnya.

Persija JakartaAFCAFC CupPiala AFCBola InternasionalStefano Cugurra TecoHome UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini