x

Andritany Absen Lama, Kiper Timnas U-23 Lain Tak Merasa Diuntungkan

Jumat, 18 Mei 2018 21:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Kiri-kanan: Satria Tama, Andritany Ardhiyasa, dan Awan Setho Raharjo.

Ajang Asian Games 2018 tinggal hitungan tiga bulan ke depan, tepatnya mulai 18 Agustus nanti. Namun, ada hal kurang mengenakan yang menerpa Timnas Indonesia U-23 yang siap berkompetisi di cabang olahraga (cabor) sepakbola.

Baca Juga

Salah satu kiper senior yang diproyeksikan untuk mengisi slot ke Asian Games, Andritany Ardhiyasa, kemungkinan besar tidak bisa ikut serta karena masih menjalani masa pemulihan akibat cedera yang dialami pada ajang Anniversary Cup akhir bulan lalu.


1. Awan Setho Tak Diuntungkan dengan Cederanya Andritany

Awan Setho, kiper Bhayangkara FC.

Kendati demikian, cederanya Andritany tak membuat salah satu rekannya, Awan Setho merasa diuntungkan. Kiper Bhayangkara FC itu bahkan mengatakan belum memikirkan terkait kesempatan untuk bermain di Asian Games.

Saat ini, Awan Setho memilih fokus pada timnya untuk berkompetisi di Liga 1 2018 dan menyerahkan semua keputusan pada tim pelatih.


2. Belum Ingin Pikirkan Timnas

Latihan Timnas U-23

"Kalau saya tidak mau bahas soal kesempatan itu (kiper utama ke Asian Games). Semua kan tergantung pelatih juga, siapa tahu masih ada keputusan masih ada kiper yang lain, jadi saya tunggu saja," ujar Awan Setho.

Awan Setho sendiri merupakan salah satu kiper yang kerap dipercaya pelatih Luis Milla dalam beberapa laga terakhir Timnas Indonesia. Ia selalu menjadi penjaga gawang langganan yang disertakan di setiap pemusatan latihan bersama beberapa kiper muda lain seperti Kurniawan Kartika Ajie dan Satria Tama.


3. Kiprah Awan Setho

Tendangan pemain Bali United, Stefano Lilipaly (tengah) digagalkan kiper Bhayangkara FC, Awan Setho (kanan).

Nama Awan Setho mulai dikenal setelah penampilan apiknya bersama Bhayangkara musim lalu. Kendati sempat dipinjamkan di awal musim ke klub Liga 2 saat itu, PSIS Semarang, Ia kemudian dipanggil pulang pelatih Simon McMenemy hingga akhirnya membawa The Guardian juara musim lalu.

Asian Games 2018Timnas Indonesia U-23Andritany ArdhiyasaLiga IndonesiaAwan Setho RaharjoBhayangkara FC

Berita Terkini