x

Hormati Donald Trump, Klub Israel Ganti Nama Jadi Beitar Trump Jerusalem

Jumat, 18 Mei 2018 11:25 WIB
Editor: Isman Fadil
Beitar Jerusalem dan Donuld Trump.

Klub ternama di Israel mengumumkan akan mengganti nama mereka untuk menghormati Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Langkah tak biasa itu dilakukan oleh Beitar Jerusalem yang mengubah namanya menjadi Beitar Trump Jerusalem seperti dikutip dari laman Deutsche Welle.

Baca Juga

1. Bentuk Apresiasi

Beitar Jerusalem.

Klub yang bermain di Israeli Premier League, kasta teratas liga Israel, menambahkan nama tersebut sebagai penghargaan kepada presiden 71 tahun itu.

Hal ini berkaitan dengan pemindahan Kedutaan negara adidaya dari Tel Aviv ke Yerusalem untuk mengakui kota itu sebagai ibu kota Israel, yang merupakan keputusan Presiden Donald Trump dan membuat marah warga Palestina dan Muslim di seluruh dunia.


2. Pernyataan Resmi Klub

Beitar Jerusalem.

Dalam pernyataannya, penggantian nama tersebut dilakukan langsung oleh chairman Eli Tabib dan manajer eksekutif Eli Ohana.

"Presiden Trump telah menunjukkan keberanian dan cinta sejati kepada rakyat Israel. Negara lain juga mengikuti langkahnya dalam beberapa hari terakhir. Klub Beitar Jerusalem, simbol dari kota ini, bahagia bisa mendukung cinta Presiden Trump dengan cara kami sendiri," katanya dalam pernyataan resmi klub. 


3. Terancam Gugatan Hukum

Donald Trump dan anaknya, Barron Trump.

Namun, langkah Beitar itu cukup berisiko. Dikutip dari Jerusalem Post, Beitar Trump Jerusalem terancam mendapat gugatan hukum terkait pelanggaran hak cipta. Selain harus mendapat persetujuan dari Asosiasi Sepakbola Israel (IFA), nama Trump sudah menjadi merek dagang di Israel sejak 2008.

IsraelDonald TrumpBola InternasionalBeitar Jerusalem

Berita Terkini