x

Jadi Kandidat Pengganti Wenger, Man City Ikhlas Lepas Arteta ke Arsenal

Jumat, 18 Mei 2018 20:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Nama Mikel Arteta beberapa waktu terakhir kerap disebut sebagai kandidat utama pengganti Arsene Wenger untuk mengambil alih Arsenal. Asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu juga tampaknya tak menolak untuk bergabung kembali dengan The Gunners.

Baca Juga

Sejak Wenger memutuskan keluar, Arsenal telah mendaftar nama-nama seperti Massimiliano Allegri dari Luis Enrique, namun permintaan gaji dan kekhawatiran atas jumlah anggaran transfer yang tersedia membuat dua nama tersebut dikeluarkan dalam daftar.

Mikel Arteta pun kemudian muncul menjadi kandidat baru, dengan melihat kiprahnya di dalam manajemen sepakbola sejak tahun 2016 bersama Man City.

Arteta merupakan bagian dari staf manajemen Guardiola di Manchester City dan dianggap sebagai bagian penting dari kesuksesan gelar Liga Primer Inggris mereka.


1. Man City Akhirnya Mengijinkan

Mikel Arteta saat masih menjadi pemain sepakbola

Kabar terbaru yang dilansir Football London mengungapkan Guardiola telah memberikan restu bagi asistennya untuk berbicara dengan Arsenal bersamaan dengan keinginan Arteta untuk bergabung kembali ke mantan klubnya sebagai pengganti Wenger.

Dikatakan bahwa Begiristain dan Guardiola telah memberi dukungan kepada Arteta untuk pindah ke Arsenal dan tidak akan menghalangi perjalanan kariernya sebagai pelatih.


2. Telah Melakukan Pembicaraan

Arsene Wenger.

Surat kabar olahraga Catalan melaporkan bahwa pada hari Kamis (17/05/18) waktu setempat telah dilakukan pertemuan antara Arteta, Guardiola, dan Txiki Begiristain, direktur sepakbola di Manchester City.

Sport juga menambahkan bahwa pertemuan Arteta dengan dua orang penting Man City itu terjadi setelah dia mengadakan pembicaraan dengan CEO Arsenal, Ivan Gazidis.


3. Arsenal Bisa Berpuas Diri

Arteta saat masih memperkuat Arsenal.

Dengan ijin tersebut, Arsenal sekarang bisa berpuas diri bahwa mereka bisa menemukan sosok pengganti Arsene Wenger setelah 22 tahun berkuasa.

Kini keputusan final menunggu setelah Arteta dan Gazidiz bertemu untuk menyelesaikan semua pembicaraan mengenai kontrak.

Manchester City tidak akan menghalangi langkah Arteta, sehingga proses transfer nantinya sepertinya akan berjalan singkat.

Bursa TransferArsenalArsene WengerManchester CityPep GuardiolaMikel ArtetaLiga Inggris

Berita Terkini