x

Jelang Final Piala FA, Bintang Chelsea Akui Masih Mencintai Mourinho

Jumat, 18 Mei 2018 22:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Cesc Fabregas (kiri) dan Jose Mourinho saat masih di Chelsea.

Bintang Chelsea, Cesc Fabregas telah mengungkapkan bahwa hingga saat ini ia masih menyukai pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Padahal ia sempat disebut-sebut menjadi biang kerok didepaknya The Special One dari Stamford Bridge.

Baca Juga

Mourinho adalah sosok yang membawa pemain asal Spanyol iu kembali ke Liga Primer Inggris pada tahun 2014 dari Barcelona setelah didatangkan dari Arsenal.

Mereka pernah saling berhadapan dalam beberapa kesempatan, termasuk saat Mourinho menukangi Real Madrid. Kini mereka akan saling berhadapan lagi pada final Piala FA 2017/18 pada hari Sabtu (19/05/18) di Wembley Stadium.


1. Masih Mencintai Mou

Jose Mourinho saat masih menjadi pelatih Chelsea.

Namun, Fabregas menegaskan bahwa hubungannya dengan Mourinho akan selalu baik-baik saja. Fabregas berbicara pada Football London bahwa ada ikatan khusus dengan manajer asal Portugis itu.

"Saya selalu mencintainya. Saya selalu mengatakan itu. Saya banyak berhutang padanya karena telah membawa saya ke sini (Inggris), saya akan selalu mengingatnya. Tahun pertama di sini, Arsene selalu memperlakukan saya seperti anak kecil, tetapi orang terdekat Wenger adalah Jose," kata Fabregas.

"Cara dia [Mourinho] memperlakukan saya, cara dia membuat saya ada, bagaimana dia membiarkan saya menjadi memimpin tim sejak pertama. Ini mengagumkan dan selama empat tahun saya bergabung dengan Chelsea, Mourinho akan selalu saya ingat," tambah pemain berpaspor Spanyol itu.


2. Pengalaman di Inggris Berkat Mou

Cesc Fabregas, playmaker Chelsea.

Fabregas mengakui bahwa pengalamannya di Inggris adalah berkat Mourinho. Namun, meskipun saling berhadapan satu sama lain, ia tetap menjalin hubungan baik dengan Mourinho.

"Ini semua terjadi berkat dia. Sejarah kami tentang apa yang terjadi di antara kami. Saya bermain untuk Arsenal dia di Chelsea, saya di Barcelona, dia di Real Madrid. Kami berhadapan satu sama lain, tetapi kemudian saling merendahkan diri dan memulai hubungan baik," kata Fabregas.


3. Mungkinkah Chelsea Juara Piala FA?

Cesc Fabregas Selebrasi Gol.

Pemain Chelsea mungkin telah banyak makan garam bermain di bawah Mourinho dan taktiknya selama bertahun-tahun, Fabregas pun ditanyai apakah ini menandakan Chelsea selangkah lebih ungguk meraih kemenangan dari Man United.

Namun, pemain berusia 31 tahun menegaskan ini tidak terjadi dan bisa jadi final Piala FA membawa kejutan besar.

"Dalam dua tahun terakhir, kami memainkan banyak pertandingan melawan mereka dan dia telah mengubah taktik berkali-kali," tambah Fabregas. "Saya yakin dia akan mengubah taktik lagi pada hari Sabtu nanti," jawab Fabregas.

"Kami hanya perlu bersiap-siap dan fokus pada diri sendiri. Kami tidak terlalu memikirkan apa yang dilakukan Man United dan apa yang kami lakukan. Lihatlah apa yang akan terjadi," pungkasnya.

Manchester UnitedChelseaCesc FabregasJose MourinhoPiala FALiga Inggris

Berita Terkini