x

Pentolan Bonek Bakal Bikin Bersih-bersih Gereja yang Dibom di Surabaya

Jumat, 18 Mei 2018 19:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Pentolan Bonek Mania, Andie Peci.

Peristiwa bom yang meledakkan 3 gereja dan Polrestabes di Surabaya dalam pekan menimbulkan duka yang cukup mendalam. Usai kejadian tersebut, Bonek menjadi salah satu pihak yang turut memberikan dorongan semangat serta motivasi terhadap korban dan juga sesama Bonek yang lain agar tak takut dengan terorisme.

Baca Juga

1. Bonek Bikin Aksi Bersihkan 3 Gereja yang Dibom

Andie Peci saat Bonek galang dana.

Pentolan Bonek, Andie Pecie, pun berencana untuk membantu membersihkan tiga gereja tersebut. 

"Jadi kita ada rencana untuk ikut membantu membersihkan gereja setelah bom itu. Nanti kita bersama-sama dengan teman bonek yang lain untuk langsung membantu," katanya.

Namun ketika ditanya kapan agenda tersebut akan dilaksanakan, Andie Pecie menyatakan pihaknya masih menunggu izin keamanan.


2. Dukungan untuk Korban Bom

Bom Surabaya.

"Masih menunggu semuanya selesai, baru setelah itu kami bisa membantu membersihkan gereja tersebut. Sekarang masih di pasang garis polisi," imbuhnya.

Rencana membersihkan gereja ini merupakan satu di antara dukungan kepada korban. Sebelumnya, Andie Pecie juga mengatakan jika Bonek tengah melakukan penggalangan dana yang nantinya juga akan diberikan kepada keluarga korban bom gereja tersebut.


3. Aksi Bonek

Kreatifitas Bonek Mania.

Selain itu bentuk dukungan yang lain yakni dengan memasang sejumlah spanduk di seluruh kota Surabaya. Spanduk tersebut intinya bentuk dukungan dan perlawanan, terhadap tindakan terorisme yang terjadi beberapa saat yang lalu.

"Saya sudah koordinasikan dengan semua bonek agar memasang spanduk, sebagai bentuk dukungan. Mulai dari kampunh-kampung, hingga tingkat yang lebih besar lagi. Bahkan bukan tidak mungkin ini bisa menjadi dukungan secara nasional," tutupnya.

BonekAndie PeciLiga IndonesiaBom Surabaya

Berita Terkini