x

PSM Makassar Belum Mau Lepas Asnawi ke Timnas, Begini Alasannya

Jumat, 18 Mei 2018 11:55 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Asnawi Bahar (Timnas Indonesia U-19) mendapat kawalan ketat dari dua pemain Brunei Darussalam.

Timnas U-19 Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk turnamen Piala AFC U-19 dan Piala AFF U-19. Pelatih kepala Garuda Nusantara, Indra Sjafri berencana memulai pemusatan latihan, Sabtu (19/05/18) nanti.

Salah satu nama yang dipanggil Indra Sjafri adalah gelandang spartan milik PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar. Pemain kelahiran 1999 ini memang kerap menjadi langganan Garuda Nusantara.

Baca Juga
 

1. Masih Dibutuhkan

Pemain Timnas U-22, Asnawi Mangkualam.

Terkait itu, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menegaskan jika PSM belum mau membiarkan Asnawi meninggalkan Makassar. Mengingat pada tanggal 19 Mei nanti, Juku Eja bakal bentrok dengan Borneo FC dan PSM Makassar masih membutuhkan tenaga anak muda ini.

"Kami akan melepas Asnawi setelah pertandingan melawan Borneo FC," ujar Robert, Kamis (17/05/18).


2. Aturan FIFA

Robert Rene Alberts.

Robert bukannya membangkan dengan federasi sepakbola Indonesia. Namun, ia memilih mengikuti aturan resmi dari organisasi induk sepakbola dunia (FIFA). Di mana menurutnya, pemusatan latihan bukan bagian dari dalam kalender resmi FIFA, jadi belum bersifat wajib.

"Saya selalu mengatakan ini. Kita ikuti aturan FIFA. Manajemen PSM juga mau membantu sepakbola Indonesia," jelasnya.


3. Dipanggil Pemusatan Latihan

Asnawi Bahar berusaha melewati pemain Jepang U-19.

Nama Asnawi memang masuk dalam pemusatan latihan yang dipanggil Indra Sjafri. Hal ini sesuai dengan pemantauan pelatih asal Sumatera Barat tersebut di beberapa klub dalam beberapa bulan terakhir ini.

"Bismillah, kami memulai pemusatan latihan di Yogyakarta. Kali ini kami tidak melakoni program pemusatan latihan jangka panjang karena sebagian besar pemain sudah memiliki klub yang sedang berkompetisi," kata Indra Sajfri.

PSM MakassarTimnas u-19Robert Rene AlbertsLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam Bahar

Berita Terkini