x

Rio Ferdinand Jelaskan Penyebab Chelsea Mustahil Kalahkan Man United

Jumat, 18 Mei 2018 23:24 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Mantan pesepakbola Inggris, Rio Ferdinand yakin mantan klubnya Manchester United akan meraih Piala FA musim ini setelah mengalahkan Chelsea, Minggu (20/05/18) di Wembley Stadium. Bila berhasil menang nanti, maka skuat Jose Mourinho membawa pulang kembali trofi Piala FA yang ke-13.  

Baca Juga

1. Beda Nasib

Manchester United vs Chelsea.

Meskipun sama-sama memiliki jajaran pemain hebat, namun Chelsea dan Man United berbeda nasib musim ini. Meskipun tak bisa menjadi juara di Liga Primer Inggris, namun Setan Merah bisa menjadi runner up.

Sementara pasukan Antonio Conte telah mengalami musim yang suram, dan gagal mendapatkan keuntungan meskipun membeli banyak pemain mahal. Yang lebih menyedihkan, The Blues kehilangan tiket ke Liga Champions musim depan dan terpaksa berlaga di Liga Europa 2018/19.


2. Unggulkan Mantan Tim

Seluruh pemain Manchester United.

Ferdinand mengaku ia sangat yakin Man United akan memenangkan pertandingan berkaca dari situasi yang ada sekarang

"Saya senang bila Manchester United memenangkan pertandingan. Memang masih banyak yang harus dibenahi dalam tim. Tetapi ketika saya masih berstatus pemain, kami selalu memiliki mentalitas. Saya yakin itu juga masih dibawa hingga kini,” ujarnya seperti dikutip dari Metro.


3. Berpeluang Menang

Final Piala FA 2017/18.

Mantan bek Timnas Inggris ini menjelaskan Setan Merah memiliki peluang yang lebih besar untuk menang. Apalagi setelah mereka menempati posisi ke dua di Liga Primer Inggris 2017/18.

"Mereka jelas lebih unggul karena menempati posisi ke dua di Liga Primer.  Dan Mourinho sangat bagus dalam hal apa yang dia lakukan," kata Ferdinand, yang memenangkan enam gelar Liga Premier di bawah Sir Alex Ferguson.

Manchester UnitedChelseaRio FerdinandPiala FALiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini