x

Jalani Puasa, Begini Cara Jitu Pemain Persib Tetap Bugar di Bulan Ramadan

Sabtu, 19 Mei 2018 12:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana.

Aktivitas latihan tim Persib Bandung tetap berjalan pada bulan Ramadan, pasalnya tim berjuluk Maung Bandung memiliki jadwal pertandingan kandang maupun tandang di kompetisi Liga 1 2018.

Sebagai pemain sepakbola profesional, Henhen Herdiana mengaku tidak merasa keberatan menjalankan aktivitas latihan maupun pertandingan di bulan Ramadan. Apalagi, menurutnya hal itu bukan yang pertama baginya.


1. Bukan Kali Pertama Puasa di Saat Berkompetisi

Pemain muda Persib Bandung, Henhen Herdiana (kanan) mengejar bola.

Persib sendiri sudah memulai latihan perdanannya di bulan Ramadan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (17/05/18) kemarin. Sesi latihan tersebut digelar pada sore hari.

"Sebelumnya sudah pernah, musim kemarin, mudah-mudahan optimalkan kondisi fisik aja," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 12 ini.


2. Menjaga Asupan Makan saat Sahur

Henhen.

Pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini memiliki cara agar kondisinya tetap bugar selama bulan Ramadan, salah satunya yakni menjaga asupan makan saat berbuka maupun sahur. Selain itu, Henhen memanfaatkan waktu luang di bulan Ramadan untuk beristirahat.

"Ya lebih menormalkan jam tidur aja, kan kebanyakan kalau bulan suci Ramadan begadang atau apa, sekarang seimbang, tidurnya cepet, sahur juga, jadi pas gitu seimbang," ucap Henhen.

Baca Juga

3. Momen Dirindukan di Bulan Puasa

Duel dua pemain muda asal Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa (kiri) dan Henhen Herdiana (kanan) asal Persib Bandung.

Sementara itu, momen yang paling dirundukan Henhen pada bulan Ramadan adalah berkumpul bersama keluarga seperti saat berbuka atau sahur. Pasalnya, di hari-hari biasa, jarang memiliki waktu untuk makan bersama.

"Kumpul bareng keluarga. bisa kumpul semua di rumah bareng, buka bareng, shalat bareng, sahur bareng, bukan makannanya tapi kumpulnya. Karena kalau hari biasa kan makan di mana saja," jelasnya.

Persib BandungPuasa RamadhanLiga IndonesiaRamadanLiga 1Henhen HerdianaRamadan 2018

Berita Terkini