x

Bila Main di MLS, Rooney Bisa Jadi Tetangga Mantan Anak Menteng

Sabtu, 19 Mei 2018 18:34 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Wayne Rooney raih gol terbaik Liga Primer Inggris bulan November.

Pria yang pernah memperkuat klub Manchester United ini dikabarkan akan pindah ke klub asal Amerika Serikat, DC United. Namun belum juga resmi menandatangani kontrak, ada sebuah rumah mewah yang kabarnya akan dihuni Rooney dan keluarganya, di sebuah kawasan perumahan elit TTR Sotheby’s International Realty.

Baca Juga

1. Tawaran Gaji Tinggi

Sadio Mane (kiri) dan Wayne Rooney (kanan) sedang berebut bola dalam pertandingan laga premier Inggris Everton kontra Liverpool

Rooney disebut akan hijrah ke Amerika dengan gaji Rp5,7 miliar seminggu. Gaji ini dua kali lipat daripada gajinya di Everton yang hanya sebesar Rp2,6 miliar. Wajar saja jika Rooney dikabarkan tergiur untuk pindah ke DC United.


2. Senilai Rp82 Miliar

Calon rumah baru Rooney bila hijrah ke Amerika Serikat.

Pria berusia 32 tahun ini akan meninggalkan Everton, setelah 12 bulan bermain di Goodison Park. Tentunya ia akan memboyong istrinya Coleen dan tiga anaknya. 

Properti ini bernilai sekitar 5,7 juta USD atau setara dengan Rp82 miliar rupiah. Dengan fasilitas tujuh kamar tidur dan sembilan kamar mandi, tentunya akan membuat Rooney betah menghabiskan waktunya bersama keluarga. 


3. Kawasan Elit Politisi

Barrack Obama.

Namun, tidak seperti pesepakbola Inggris lainnya yang memilih tinggal di kawasan Los Angeles seperti David Beckham dan Steven Gerrard, Rooney tidak tergiur untuk tinggal di lingkungan aktris Hollywood.

Rumah mewah yang diduga akan ditempati Rooney saat bermain di DC United ini berada di distrik Kalorama Washington DC, yang dikenal sebagai rumah bagi tokoh-tokoh penting dalam politik Amerika.

Sebut saja seperti mantan Presiden AS, Barack Obama, yang pernah menghabiskan masa kecilnya di kawasan Menteng, Jakarta, Indonesia. Tidak lupa, Presiden AS saat ini, Donald Trump yang memiliki hunian di kawasan tersebut.

Amerika SerikatWayne RooneyEvertonLiga Primer InggrisBarack ObamaBola Internasional

Berita Terkini