x

Sebelum Kembali ke Serie A, Parma Pernah Ditawar Penyanyi Seksi Amerika

Sabtu, 19 Mei 2018 16:38 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Parma berhasil memastikan diri promosi ke Serie A setelah memenangkan laga terakhir kasta kedua Italia di Stadion Alberto Pisco.

Klub bersejarah Italia tersebut sukses mengalahkan Spezia dengan skor 2-0 pada Sabtu (19/05/18) dini hari WIB. Dua gol itu disematkan oleh Fabio Ceravolo dan Amato Ciciretti.

Baca Juga

1. Parma Cetak Sejarah Baru

Selebrasi pemain Parma setelah promosi ke Serie A Italia.

Keberhasilan ini pun membuat Parma mampu mencatatkan sejarah dalam persepakbolaan Italia. Pasalnya, Parma menjadi satu-satunya klub yang mampu promosi setiap musimnya mulai dari Serie D hingga ke kasta teratas Italia.

Pada akhir musim 2014/15 Parma harus terdegradasi ke Serie D karena mengalami kebangkrutan. Pada akhir musim 2015/16 mereka langsung berhasil promosi ke Serie D. Parma pun melanjutkan tradisi promosi setiap musimnya hingga memastikan tempat di Serie A 2018/19 mendatang.


2. Pernah Alami Momen Kelam

Selebrasi pemain Parma setelah promosi ke Serie A Italia.

Sebelum berhasil kembali mendapatkan tempat di kasta tertinggi Italia, Parma telah menjalani masa-masa sulit setelah mengalami kebangkrutan. Bahkan mereka tidak bisa membayar hal sepele seperti air mineral dan penjaga keamanan stadion.

Masalah finansial yang cukup serius ini membuat mereka diharuskan memulai musim di kompetisi Serie D beberapa musim lalu.


3. Lady Gaga Ingin Beli Parma

Lady Gaga.

Penyanyi seksi asal Amerika Serikat, Lady Gaga, beberpaa tahun lalu telah mencoba untuk menginvestasikan hartanya untuk membangkitkan Parma. Ketertarikan Lady Gaga terhadap Parma tak terlepas karena dirinya merupakan wanita keturunan Italia.

Seperti dilansir Forza Italian Football, Lady Gagal setidaknya akan mengeluarkan dana sebesar 8,6 juta euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp120 miliar. Bahkan Lady Gaga sempat bertemu dengan Roberto Donadoni yang saat itu masih menjabat sebagai pelatih Parma.

Serie A ItaliaParmaSerie B ItaliaLady GagaLiga ItaliaSerie D Italia

Berita Terkini