x

Kata-kata Eks Pelatih Persib Buat PSMS Mampu Taklukkan Sriwijaya

Sabtu, 19 Mei 2018 19:32 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

PSMS Medan baru saja meraih hasil positif setelah berhasil mengandalkan tim kuat Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0, Jumat (18/5/208) malam kemarin dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan kesembilan.

Kemenangan ini pun begitu berarti buat anak asuh Djajang Nurjaman. Mengingat, Sriwijaya merupakan tim level atas dengan catatan bagus dan belum pernah kalah di lima laga terakhirnya.


1. Nasehat Djanur

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

Apa rahasia di balik kemenangan skuat Ayam Kinantan? Gelandang serang Frets Butuan pun coba menguaknya.

Ternyata pidato Djajang Nurdjaman, sang pelatih di balik itu semua. Kata-kata penuh semangat pria yang pernah menukangi Persib Bandung itu meresap ke sanubari pemain PSMS.

"Saya tau Sriwijaya tim yang bagus sisi lini per lini. Tapi kami diberikan motivasi dari pelatih, karena kami ini Medan."

"Apapun lawan kita kita harus main figth. Kita jangan permalukan diri kita sendiri di kandang karena banyak penonton yang datang untuk melihat kita menang. Itulah yang disampaikan coach Djanur," sebut Frets, usai laga kemarin.

Baca Juga

"Di situlah kami merasa termotivasi. Walaupun kami harus berjuang keras. Puji Tuhan kami -menang," sambung Frets.


2. Lewati Persib dan Persija

Situasi laga PSMS vs Sriwijaya.

Gol tunggal Dilshod Sharofetdinov di menit ke-84 tidak hanya membuat PSMS kembali membuktikan keangkeran Stadion Teladan, tetapi juga membuat posisi mereka di papan klasemen naik.

Ya, tim yang identik dengan warna hijau putih itu berada di posisi 10 dengan catatan 12 poin, yang didapat dari empat kemenangan dan lima kekalahan.

Posisi PSMS itu sendiri berada di atas dua tim yang memiliki basis penggemar terbanyak di Tanah Air, yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Persib saat ini berada di posisi 11 dengan catatan 11 poin. Sementara Macan Kemayoran di posisi 12 dengan koleksi 10 poin.


3. Tantang Mitra Kukar

Latihan tim PSMS Medan.

Selanjutnya Legimin Raharjo beserta rekan-rekannya akan mempersiapkan diri jelang laga pekan ke-10 Liga 1 2018.

Mereka akan bertandang ke Stadion Aji Imbut untuk menantang sang tuan rumah, yakni Mitra Kukar. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung pada Selasa (22/05/18) mendatang.

Persib BandungDjajang NurdjamanSriwijaya FCPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1Frets Listanto Butuan

Berita Terkini