x

Promosi ke Serie A Italia, Buffon Jadi Rekrutan Pertama Parma?

Sabtu, 19 Mei 2018 06:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi pemain Parma setelah promosi ke Serie A Italia.

Salah satu klub sarat sejarah Italia, Parma, baru saja meresmikan dirinya promosi ke kasta teratas Liga Italia, Serie A Italia untuk musim 2018/19 mendatang. Hal tersebut mereka pastikan pasca mengalahkan Spezia di laga pamungkas Serie B 2017/18.

Bermain di Stadio Alberto Picco, kandang Spezia, anak asuh Roberto D’Aversa berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Kedua gol Parma dicetak oleh Fabio Giovanni Ceravolo di menit 11, dan Amato Ciciretti di menit ke-61.


1. Promosi Tanpa Play-off

Amato Ciciretti merayakan klubnya promosi ke Serie A Italia.

Kemenangan ini membuat Parma mengukuhkan posisi di peringkat dua klasemen akhir Serie B dengan 72 poin, dan berhak bermain di Serie A tanpa harus menjalani ­play-off. Meskipun memiliki poin yang sama dengan Frosinone yang berada di peringkat ketiga, namun Parma unggul jumlah gol dan membuat mereka duduk di posisi dua klasemen akhir.


2. Perjuangan dari Serie D Italia

Selebrasi pemain Parma setelah promosi ke Serie A Italia.

Tentu, keberhasilan ini disambut meriah oleh para pencinta sepakbola internasional, terlebih publik Italia itu sendiri. Itu tak lepas dari perjuangan mereka untuk kembali pentas di kasta teratas Liga Italia.

Seperti yang kita ketahui, pada akhir musim 2014/15 Parma harus terdegradasi ke Serie D karena mengalami kebangkrutan. Di akhir musim 2015/16, mereka berjuang dan berhasil promosi ke Serie C.

Setahun setelahnya, tepatnya di akhir musim 2016/17, Parma berhasil promosi ke Serie B dan di akhir musim 2017/18 ini, Parma promosi ke Serie A Italia untuk kembali menyambut para ‘kawan’ lama mereka di musim 2018/19 mendatang.

Baca Juga

3. Buffon Akan Kembali ke Parma?

Gianluigi Buffon saat masih berseragam Parma.

Keberhasilan Parma promosi ke Serie A Italia pun juga turut menyambut rumor baru. Banyak netizen di media sosial yang menyarankan klub berjuluk I Gialloblu tersebut untuk merekrut salah satu mantan pemain mereka, Gianluigi Buffon.

Seperti yang kita ketahui, legenda Juventus itu memastikan diri untuk mengakhiri musim terakhirnya bersama Si Nyonya Tua di akhir musim 2017/18 ini. Hal tersebut membuat netizen meminta Buffon untuk kembali bermain di Italia, dengan membela klub lamanya tersebut.

"Kembali ke Parma, please," ucap akun @TransfersCalcio.

"Buffon kembali ke Parma untuk satu musim terakhir?" ucap akun @IFTVofficial.

"Hanya berpikir dalam diri sendiri. Buffon kala itu mengucapkan akan mengumumkan masa depannya sehari setelahnya (pasca lepas dari Juventus). Parma (telah) promosi malam ini. Hanya membayangkan," ucap akun @Yokhin.

"Parma telah promosi ke Serie A Italia! Buffon kembali?" ucap akun @Coral.

Bursa TransferSerie A ItaliaGianluigi BuffonParmaParma Calcio 1913Liga Italia

Berita Terkini