x

Jadi Tuan Rumah, PSSI Sebut Timnas Indonesia Tidak Perlu Juara di Piala Asia U-19 2018

Sabtu, 19 Mei 2018 14:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Latihan Timnas U-19.

Induk federasi sepakbola Indonesia (PSSI) tidak membebani Timnas Indonesia U-19 untuk meraih juara di ajang Piala Asia U-19. Baginya tampil di babak semifinal sudah cukup bagi PSSI.

Perhelatan Piala Asia U-19 akan segera bergulir. Indonesia didapuk menjadi tuan rumah event sepakbola usia muda seluruh Asia ini.


1. Tak Perlu Juara

Waketum PSSI, Joko Driyono.

Meski menjadi tuan rumah, PSSI tidak menargetkan Timnas Indonesia U-19 untuk menjadi jawara di ajang ini. Namun PSSI menargetkan tim besutan Indra sjafri ini untuk dapat lolos ke kancah Piala Dunia.

Baginya Skuat Garuda Nusantara cukup lolos ke babak semifinal. Sebab tampil di babak semifinal sudah cukup membuat Indonesia berhak tampil di ajang Piala Dunia U-20 2019. Hal ini seperti diutarakan oleh Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"PSSI menargetkan tim ini lolos ke Piala Dunia. Sehingga kita berharap bisa menjadi semifinalis di ajang Piala Asia U-19 ini. Tampil di semifinal, artinya akan tampil di Piala Dunia tahun depan," ucap pria yang kerap disapa Jokdri ini.

Baca Juga

2. Minta Dukungan

Suporter Timnas Indonesia.

Untuk merealisasikan target ini, Jokdri pun berharap dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia. Terlebih bagi dia langkah Indonesia cukup terbuka bila melihat hasil drawing yang menempatkan Indonesia di grup A.

Indonesia memang berada di grup A. Pasukan Merah Putih siap bersaing bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

"Indonesia memang bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. Semua tim punya harapan untuk menghasilkan prestasi yang baik," beber dia.

"Sebagaimana diketahui bahwa semifinalis akan lolos ke PIala Dunia U-20 2019 nanti, maka kita butuh dukungan semua. Suport terus Timnas Indonesia untuk meraih prestasi," tutup dia.


3. Jadwal Timnas U-19

Drawing Piala Asia U-19 2018.

Indonesia akan terlebih dahulu menantang Taiwan pada 18 Oktober mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dilanjutkan menghadapi Qatar pada 21 Oktober di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dan terakhir menghadapi Uni Emirat Arab pada 24 Oktober di Stadion Utam Gelora Bung Karno.

Kamis (18 Oktober 2018): Indonesia Vs Taiwan (Stadion Utama Gelora Bung Karno).

Minggu (21 Oktober 2018): Qatar Vs Indonesia (Stadion Utama Gelora Bung Karno).

Rabu (24 Oktober 2018): Indonesia Vs Uni Emirat Arab (Stadion Utama Gelora Bung Karno).

PSSIJoko DriyonoPiala Asia U-19Timnas u-19Timnas IndonesiaBola InternasionalPiala AsiaPiala Asia U-19 2018

Berita Terkini