x

Usai Promosi ke Serie A Italia, Ini Aksi Konyol Pemain Parma

Sabtu, 19 Mei 2018 11:12 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Amato Ciciretti merayakan klubnya promosi ke Serie A Italia.

Parma sukses mendapatkan satu tempat di Serie A pada musim depan setelah memenangkan laga terakhir kasta kedua Italia di Stadion Alberto Pisco.

Klub yang identic dengan warna kuning tersebut sukses mengalahkan Spezia dengan skor 2-0 pada Sabtu (19/05/18) dini hari WIB. Dua gol itu disematkan oleh Fabio Ceravolo dan Amato Ciciretti.

Baca Juga

1. Lolos Tanpa Play-off

Selebrasi pemain Parma setelah promosi ke Serie A Italia.

Kesuksesan itu pun membuat Parma bertengger di posisi kedua klasemen akhir Serie B Italia musim ini. Parma pun mampu unggul jumlah gol dari Frosinone yang sama-sama menumpulkan 72 poin.

Dengan begitu, klub bersejarah Italia tersebut berhak mendapatkan satu tempat di Serie A tanpa harus melewati babak play-off.


2. Parma Cetak Sejarah Baru

Selebrasi pemain Parma setelah promosi ke Serie A Italia.

Hasil ini pun membuat Parma mampu memecahkan rekor baru dalam sejarah persepakbolaan Italia. Pasalnya, mereka menjadi satu-satunya klub yang mampu promosi setiap musimnya mulai dari Serie D hingga ke kasta teratas Italia.

Pada akhir musim 2014/15 Parma harus terdegradasi ke Serie D karena mengalami kebangkrutan. Pada akhir musim 2015/16 mereka langsung berhasil promosi ke Serie C. Parma pun melanjutkan tradisi promosi setiap musimnya hingga memastikan tempat di Serie A.


3. Aksi Konyol Ciciretti

Alessandro Lucarelli (kanan) merayakan keberhasilan Parma promosi ke Serie A Italia.

Setelah mengetahui klubnya lolos, Amato Ciciretti pun langsung memperlihatkan aksi konyol di ruang ganti.

Gelandang berusia 24 tahun tersebut terlihat menikmati suksesnya Parma dengan berjoget asyik tanpa menggunakan baju dan celana.

Serie A ItaliaParmaSerie B ItaliaSpeziaLiga Italia

Berita Terkini