x

Kunjungi Medan, Del Piero Ungkap Syarat Jika Indonesia Ingin ke Piala Dunia

Minggu, 20 Mei 2018 17:30 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
Legenda Juventus dan Italia, Alessandro Del Piero.

Legenda sepakbola Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero sedang berada di Medan dua hari lalu. Ini adalah kali kedua Del Piero datang ke Tanah Air setelah sebelumnya pernah ke Jakarta pada Mei 2016 lalu.

Saat berada di Medan, pria Italia itu menyebutkan beberapa syarat yang harus dipenuhi Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk bisa mencapai ajang akbar sepakbola, Piala Dunia.

Baca Juga

1. Syarat Indonesia ke Piala Dunia

Del Piero coaching clinic di Plaza Medan

Menurut mantan pemain yang kini berusia 43 tahun itu, Indonesia bisa saja masuk ke ajang akbar sepakbola dunia, Piala Dunia. Namun tentunya juga harus dibarengi dengan usaha dan kerja keras. Saat berada di Medan, Del Piero juga berbicara soal hal itu.

“Semua negara mau masuk Piala Dunia, tapi itu tidak gampang. Pemain harus memiliki passion yang kuat, mental yang kuat juga, karena bermain dalam level yang sangat tinggi,” tutur pemain asal Italia tersebut.

“Pelatih yang bagus juga tentu mendukung untuk meraih itu dan dibantu dengan pemerintah yang siap,” tambahnya.

“Ini harus menjadi target semua orang. Kalau tidak masuk ya coba lagi. Kerja keras, jadikan ini sebuah mimpi. Walaupun mimpi itu sangat berat,” tutupnya.


2. Agenda Del Piero

Del Piero mendadak jutek

Selama dua hari lalu di Medan, Del Piero akan disibukan dengan sejumlah kegiatan diantaranya adalah makan malam bersama awak media, coaching clinic, meet and great dan tentunya mencari bakat muda lokal untuk dibina ke Belgia.

"Saya berterima akasih kepada bapak Sihar Sitorus yang telah mengundang saya ke sini (Medan). Ini merupakan kali kedua saya berkunjung ke Indonesia," kata Del Piero kepada wartawan saat press confrence di Medan, Kamis (17/5/18).

"Selama 2 hari di Medan, saya akan banyak belajar tentang kota Medan dan memantau bakat pemain bola muda di Medan," ujarnya.
 


3. Disambut dengan Karangan Bunga

Alessandro del Piero

Saat tiba di Bandara Internasional Kualanamu, mantan pemain kelahiran 9 November 1974 itu ditemani oleh Presiden Pro Duta FC, Sihar Sitorus, dan langsung menyematkannya dengan kain Ulos Sadum khas tanah Batak.

Tak hanya Ulos, Gamaliel Sitorus Pane yang merupakan anak dari Sihar Sitorus juga mengalungkan karangan bunga sebagai ucapan selamat datang kepada legenda sepakbola Juventus dan Italia itu.
 

ItaliaJuventusAlessandro Del PieroLiga IndonesiaSihar Sitorus

Berita Terkini