x

Difavoritkan Jadi Pengganti Wenger, Arteta Ingin Legenda Arsenal Jadi 'Pembantunya'

Minggu, 20 Mei 2018 15:34 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Asisten pelatih Man City, Mikel Arteta.

Musim depan, Arsenal dipastikan akan ditinggal oleh Arsene Wenger. Sejumlah nama naik kepermukaan dan digadang-gadang menjadi penggantinya. 

Dan akhir-akhir ini, satu nama yang paling difavoritkan untuk menggantikan The Professor adalah mantan pemain Arsenal sendiri, Mikel Arteta. Dan jika menjadi pelatih Arsenal, Arteta mengajukan sebuah syarat. 

Baca Juga

1. Inginkan Henry

Thierry Henry, legenda Arsenal.

Salah satu syarat yang diajukan oleh Arteta adalah agar Thierry Henry menjadi asistennya. Namun, syarat itu merupakan hal yang berat. 

Henry yang sebelumnya juga dikabarkan menjadi salah satu pengganti Wenger diperkirakan akan menolak posisi asisten pelatih. 


2. Juga Inginkan Cazorla

Santi Cazorla sudah mulai berlatih.

Selain Henry, Arteta juga dikabarkan menginginkan jasa Santi Cazrola sebagai salah satu staf pelatih di masa kepemimpinannya. Tapi, Cazorla kemungkinan juga akan menolak tawaran Arteta. 

Cazorla masih berkeinginan untuk merumput sebagai pemain. Dan Villareal dikabarkan telah mendekat Cazorla. 

"Saya sangat ingin mengkonfirmasinya, namun saat ini saya hanya bisa bilang kalau negosiasi antara Santi Cazorla dan Villareal ada kemajuan, ia akan menghabiskan pra musim bersama kami, dan Cazorla akan berstatus bebas transfer," kata perwakilan Villareal Marcos Senna usai laga melawan Real Madrid. 


3. Masih di Man City

Mikel Arteta dan Pep Guardiola (Manchester City)

Mikel Arteta sendiri kini masih berstatus sebagai asisten pelatih dari Manchester City. Belum diketahui apakah Arteta tetap akan menerima tawaran Arsenal jika Henry dan Cazorla tak mau menjadi asisten dan staf pelatihnya. 

ArsenalArsene WengerThierry HenryMikel ArtetaLiga Primer InggrisSanti CazorlaLiga Inggris

Berita Terkini