x

3 Pemain Bintang yang Salah Pindah Klub

Senin, 21 Mei 2018 15:40 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Sturridge mengalami masalah dengan kakinya

Perpindahan pemain dari satu klub ke klub lainnya merupakan hal yang wajar di dunia sepakbola. Perpindahan itu bertujuan untuk meningkatkan menit bermain atau pun memperbesar pundi-pundi penghasilan dari para pemain tersebut.

Namun, beberapa pemain ini malah mengalami nasib tragis pada saat pindah ke klub barunya. Setelah berpindah klub, menurunnya performa para pemain kerap dirasakan pada saat bergabung dengan klub barunya tersebut.

Lantas, siapa saja kah para pemain yang mengalami penurunan performa pada saat berpindah klub? Berikut INDOSPORT merangkumnya.


1. Daniel Sturridge (West Bromwich Albion)

Sturridge mempertahankan bola dari Azpilicueta.

Pemain pertama yang mengalami penurunan performa pada saat berpindah klub adalah Daniel Sturridge. Mantan penyerang Timnas Inggris itu dilepas Liverpool pada pertengahan musim 2017/18 ke West Bromwich Albion.

Bersama WBA, Sturridge gagal menunjukan performa terbaiknya seperti saat memperkuat Liverpool. Penyerang berusia 28 tahun itu hanya tampil sebanyak enam pertandingan dan tidak berhasil mencetak satu gol pun.


2. Neymar (Paris Saint Germain)

Pemain megabintang PSG, Neymar Jr.

Barcelona melepas Neymar Jr ke Paris Saint Germain di bursa transfer musim panas 2017 lalu. PSG harus menggelontorkan dana sebanyak 222 juta euro atau setara dengan Rp 3,4 triliun untuk bisa mendatangkan Neymar ke Parc des Princes.

Banyak kalangan menilai, jika penampilan Neymar di Paris Saint Germain tidak segemilang pada saat memperkuat Barcelona. Meski pun berhasil menyabet predikat pemain terbaik di akhir musim, namun performa pemain berkebangsaan Brasil itu mengalami penurunan.

Dengan kondisi ini, Neymar dipercaya tidak akan bertahan lama di Paris Saint Germain. Dua tim besar Eropa, yakni Real Madrid dan Manchester United diyakini berhasrat untuk membajak Neymar di bursa transfer musim panas mendatang.


3. Paul Pogba (Manchester United)

Paul Pogba selebrasi.

Pemain terakhir yang gagal tampil gemilang setelah berpindah klub adalah Paul Pogba. Bakat gemilang Pogba tak dapat terlihat dengan sempurna pada saat bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2016.

Sebelum bergabung dengan MU, Pogba menunjukan performa luar biasa pada saat memperkuat Juventus. Pergerakannya di lini tengah mampu memberikan kekuatan tersendiri untuk skuat Si Nyonya Tua.

Keputusan Pogba untuk kembali datang ke Old Trafford pun dianggap sebagai langkah yang salah. Banyak kalangan menilai, jika Poga disarankan untuk kembali hengkang dari MU untuk bisa mengembalikan performanya.

Manchester UnitedNeymarBarcelonaJuventusPaul PogbaWest Bromwich AlbionDaniel SturridgeBola Internasional

Berita Terkini