x

4 Fakta Memalukan Persija Jakarta Usai Ditaklukkan Persela Lamongan

Senin, 21 Mei 2018 03:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Persela vs Persija.

Persija Jakarta harus mengakui ketangguhan Persela Lamongan usai kalah 0-2 pada pekan kesembilan Gojek Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (20/05/18) malam.

Kekalahan tersebut tak lepas dari dua gol yang dikemas oleh Diego Assis (84') dan Shohei Matsunaga (90+6'). Hal itu membuat klub berjuluk Macan Kemayoran itu tersungkur ke urutan 13 klasemen dengan perolehan 10 poin.

Namun kekalahan tersebut menimbulkan sejumlah fakta menarik di dalamnya yang perlu disimak oleh penikmat sepakbola. Bahkan INDOSPORT telah menyaring fakta-fakta tersebut.

Baca Juga

1. Kebobolan Duluan, Pasti Kalah

Persela vs Persija.

Persija Jakarta menjadi tim yang selalu menelan kekalahan ketika kebobolan terlebih dahulu oleh tim lawan selama 2018 ini, seperti diwartakan Labbola.

Rinciannya sendiri adalah kalah dari Bali United (2-3) di Piala Presiden, Johor Darul Takzim (0-3) dan Home United (2-3 dan 1-3) di Piala AFC, serta Madura United (0-2) dan Persela Lamongan (0-2) di Liga 1.


2. Dihukum Penalti

Persela Lamongan vs Persija Jakarta.

Dalam tiga laga terakhir Persija Jakarta di semua kompetisi musim 2018, Marko 'Super' Simic dan kolega selalu mendapat hukuman penalti dari wasit. Namun ketiganya tidak ada yang berhasil di eksekusi dengan baik oleh lawannya.

Jika ditelisik lebih jauh ketika melawan Madura United (diblok), Home United (tendangan pertama diblok), dan Persela Lamongan (melambung).


3. Belum Pernah Menang

Stadion Surajaya Lamongan

Dalam dua musim terakhir Persija Jakarta bertandang ke Stadion Surajaya, markas Persela Lamongan, selalu gagal meraih tiga poin. Pada Liga 1 2017 Persela menang tipis 1-0 dan Liga 1 2018 Laskar Joko Tingkir menang 2-0.

Menariknya, Kedua laga ini dipimpin oleh wasit yang sama, yaitu Annas Apriliandi. Konspirasi?


4. Kalah Beruntun

Ismed Sofyan (kiri) dan Stefano Cugurra Teco (kanan).

Sejak dibesut oleh pelatih asal Brasil Stefano Cugurra Teco, Persija Jakarta mengalami empat kekalahan beruntun di empat laga terakhir di semua ajang kompetisi (Liga 1 dan Piala AFC), seperti dikutip dari Labbola.

Persija JakartaIndonesiaPersela LamonganShohei MatsunagaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Diego Assis

Berita Terkini