x

Buat Gol Kontrovesial ke Gawang Persija, Diego Assis Bahagia

Senin, 21 Mei 2018 11:19 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Persela Lamongan berhasil meraih poin penuh saat berhadapan dengan Persija Jakarta pada pekan kesembilan Liga 1 2018, di Stadion Surajaya, Lamongan, pada Minggu (20/05/18) malam.

Di laga tersebut, laskar Joko Tingkir berhasil mempermalukan Macan Kemayoran dengan skor 2-0. Gol Persela Lamongan dicetak oleh Diego Assis di menit ke-84 dan mantan pemain Persib Bandung, Shoei Matsunaga di menit 90+5.


1. Gol Kontroversial Diego Assis

Diego Assis.

Kemenangan Persela atas Persija Jakarta sedikit menuai kontroversi. Pasalnya, gol yang dicetak oleh gelandang Persela, Diego Assis di menit ke-84 dianggap "menggunakan tangan". 

Dalam tayangan ulang cuplikan gol yang tersebar di media sosial, Diego Assis meneruskan umpan silang dengan tendangan salto. 

Namun, tendangan tersebut mengenai tiang, lalu ia kembali menyambar umpan tersebut dan terjadilah gol yang cukup kontroversial, karena bola mengarah ke dalam gawang Persija setelah terkena tangannya.


2. Tanggapan Diego Assis

Diego Assis.

Setelah berhasil mencetak gol, pemain berkebangsaaan Argentina itu tak mengetahui secara pasti proses gol yang ia ciptakan ke gawang Persija. Menurutnya, ia hanya menyadari bola tersebut sudah masuk ke jaring gawan Persija.

"Saya tidak tahu tentang itu (soal gol menggunakan tangan). Saya hanya melihat setelah bola melewati gawang. Jadi saya tidak tahu. Saya menutup mata saya, dan itu sangat emosional, lalu bola telah masuk ke gawang," beber Assis.

Ia pun tidak mau menutupi rasa senangnya karena bisa membobol gawang tim kuat seperti Persija. Apalagi, golnya itu membuat Persela sukses mengamankan tiga poin di rumah sendiri.

"Selalu terasa luar biasa saat mencetak gol. Saya senang bisa kembali dan menyenangkan rekan-rekan di lapangan. Ketika bola masuk semua sangat senang, karena kami mengalahkan salah satu tim besar di Indonesia dan meraih tiga angka. Sekarang kami bisa kembali ke rumah, beristirahat, dan menikmati kemenangan ini," tambahnya.


3. Persija Kecewa

Jumpa pers Persija Jakarta jelang lawan Madura United: Pelatih Stefano Cugurra Teco dan Novri Setiawan.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengakui bahwa permainan kedua tim sudah berjalan cukup baik. Tapi, dia menyayangkan gol kontroversial Persela di menit-menit akhir babak kedua.  

"Sebenarnya kedua tim sudah bermain bagus, mulai babak pertama kita sudah saling menyerang, tapi gol di menit akhir babak kedua tadi saya lihat menggunakan tangan," ujar Teco.

Persija JakartaPersela LamonganWasitLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Diego Assis

Berita Terkini