x

Egy Maulana Vikri Belum Terlihat di TC Timnas U-19, Ini Penjelasan Indra Sjafri

Senin, 21 Mei 2018 14:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sebagai persiapa menuju ajang Piala AFF dan Piala AFC atau Asia tahun ini.

Sebanyak 28 pemain dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri pada latihan perdana pasca ia kembali ditunjuk membesut skuat Garuda Nusantara.


1. Wajah Baru

Latihan Timnas U-19.

Pada latihan kali ini Timnas U-19 kedatangan beberapa pemain baru di posisi bek yakni M Iqbal B (Ragunan), M Rafi Syarahil (Barito Putera), Al Rizqy Dwi Pradana dan Muhammad Firli (Bogor FC).

Mereka sengaja dipanggil untuk dilihat kemampuannya setelah tim Garuda Nusantara kehilangan tiga pilar penting yakni Rachmat Irianto, Samuel Simanjuntak dan Rifad Marasabessy yang tengah cedera dan butuh pemulihan cukup lama.


2. Belum Ada Egy

Egy Maulana Vikri.

Kendati demikian, ada beberapa pemain yang dilaporkan belum bisa mengikuti latihan karena terganjal kesibukan seperti membela klubnya masing-masing di Liga, termasuk Egy Maulana Vikri.

"Egy kita lihat saja nanti, yang pasti dia ikut. Tidak mungkin dia nggak ikut," tutur Indra Sjafri.

"Egy Selasa (22/05/18) siang baru sampai sini, kita juga masih tunggu Gianluca Rossy dan dua pemain lain dari Papua yang tiba hari ini," imbuhnya.


3. Latihan Khusus Puasa

Indra Sjafri dalam jumpa pers.

Sementara menyoal latihan di bulan puasa, Indra Sjafri tidak mempermasalahkannya. Ia dan tim pelatih telah menyusun program latihan dan menurutnya hal tersebut sudah biasa, dan ada pahala yang didapat.

Mantan pelatih Bali United itu juga tidak khawatir soal pemilihan program latihan sebab kerap menjalankannya saat memimpin baik di klub maupun Timnas.

"Sudah biasa di bulan puasa. Liga juga kan jalan seperti biasa, Apalagi di bulan puasa ini kan dapat berkah malah. Jadi tidak masalah, saya sudah tiap tahun melatih juga di bulan puasa," tutupnya.

Indra SjafriLiga IndonesiaEgy Maulana VikriTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini