x

Gelandang Man United Sesalkan Kiprah Buruk Timnya Musim Ini

Senin, 21 Mei 2018 21:46 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera.

Manchester United mengakhiri musim mereka dengan catatan buruk pasca kekalahan di babak final Piala FA saat melawan Chelsea, dengan skor akhir 1-0 pada Sabtu (19/05/18). Meski terlihat mendominasi pertandingan, akhirnya skuat Antonio Conte yang mengangkat trofi perak di akhir acara.

Baca Juga

1. Awal Kemunduran Setan Merah

Para pemain Manchester United tertunduk lesu setelah dikalahkan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions.

Man United tampil mengecewakan di musim 2017/18 ini. Setelah tersingkir dari Liga Champions saat melawan Sevilla pada babak 16 besar, mereka kalah dari Bristol City di Piala Carabao dan selisih 19 poin di belakang Manchester City pada tabel klasemen Liga Primer Inggris.

Sementara itu rival derby mereka, Manchester City, memenangkan Liga Primer Inggris musim ini.


2. Sayang, Manchester City Lebih Sempurna

Bek tengah sekaligus kapten Man United, Chris Smalling (kiri) dan Vincent Kompany, bek tengah sekaligus kapten Man City.

Sementara tim asuhan Pep Guardiola itu dikabarkan akan mendominasi tim papan atas Liga Primer Inggris, Herrera yakin Man United sedang berjuang membuat kemajuan. Namun meskpun begitu ia mengatakan bahwa skuatnya harus belajar untuk menjadi lebih kejam dalam pertandingan.

"Saya pikir kami telah berbuat baik," kata pesepakbola asal Spanyol itu kepada para wartawan.

"Biasanya kami memperjuangkan gelar Liga Primer Inggris dengan mengumpulkan banyak poin. Tapi Manchester City melakukannya lebih sempurna, jadi satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah mencoba melakukan hal yang sama musim depan."


3. Berjuang, Tak Ulangi Kesalahan

Gol Ander Herrera memastikan Manchester United mencapai semifnal Piala FA keduanya dalam tiga musim terakhir (21/04/18).

Ketika ditanya soal upayanya di musim depan, pria 28 tahun ini menjawab: "Kami mencoba untuk tidak membuat kesalahan yang sama seperti yang kami lakukan di musim ini. Beberapa pertandingan seharusnya kami menangkan."

"Terus berjuang untuk mendapatkan gelar, semoga tahun depan masih ada kesempatan untuk datang ke Wembley dan itu yang bisa kita lakukan. Saya pikir kita akan ke jalan yang benar."

“Musim ini, kami tidak dapat mengambil gelar itu. Manchester City sudah layak menjadi juara dan mereka hampir sempurna musim ini," pungkasnya.


4. Bertahan dengan Trik yang Sama

Ander Herrera dan Damien Delaney saling berjibaku.

Meski tahun ini telah gagal, namun Herrera mengaku tak ingin United terlalu banyak berubah. Menurutnya konsisten dengan cara yang ada, sudah membawa skuatnya ke babak final. Namun bukan berarti United berada di zona nyaman, ia dan setan merah lainnya akan terus berusaha melaju ke babak final untuk memenangkan gelar juara. 

"Saya pikir kami harus terus dengan cara ini. Saya pikir kami melakukan hal yang benar dan berusaha melaju ke babak final.

"Saya pikir saya sudah berada di sini selama empat musim dan saya telah memainkan banyak final di sini, yang sangat bagus.

"Klub ini adalah tentang piala tetapi pertama-tama untuk mendapat piala, tentunya harus berhasil melaju ke babak final. Dan saya pikir kami sanggup melakukan itu," pungkas Herrera.

Manchester UnitedAnder HerreraLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini