x

Jamu PSMS Medan, Mitra Kukar Dipastikan Kehilangan Eks Liverpool

Senin, 21 Mei 2018 20:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi

Mitra Kukar dipastikan tidak akan bermain dengan kekuatan terbaiknya saat menjamu PSMS Medan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa (22/05/18) nanti pada laga pekan ke-10 Liga 1 2018. Tim berjuluk Naga Mekes tersebut sudah dipastikan tidak diperkuat pemain asingnya, Danny Guthrie.

Baca Juga

1. Akumulasi Kartu

Mitra Kukar vs Psms Medan

Mantan pemain Liverpool itu harus absen karena sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Pasalnya sejauh ini ia sudah menerima tiga kartu kuning, tepatnya saat laga tandang melawan Bhayangkara FC di laga sebelumnya di mana Mitra Kukar kalah tipis 1-0.

Keadaan itu membuat tim pelatih cukup pusing lantaran Danny Guthrie selalu menjadi pilihan utama pelatih Rafael Berges Marin selama sembilan laga di Liga 1.


2. Belum Ada Pengganti

Vladimir Vujovic saat kehilangan bola dalam duel dengan Fernando Rodriguez.

Kendati belum menyumbang gol untuk Mitra Kukar, duet Danny Guthrie dengan Bayu Pradana selalu menjadi nyawa bagi lini tengah Mitra Kukar. Umpan akurat dan daya jelajah tinggi menjadi kelebihan pemain berusia 31 tahun itu, sehingga tim pelatih harus memutar otak untuk mencari pemain penggantinya.

"Kami belum dapat memutuskan siapa pengganti Danny Guthrie. Namun yang pasti siapa yang siap, dia yang akan diturunkan," jelas asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok.


3. Duel Tim Jago Kandang

Septian David Maulana saat memperkuat Mitra Kukar.

Dengan kehilangan Danny Guthrie, pelatih Rafael Berges bisa saja memainkan Muhammad Bahtiar yang selama ini lekat dengan spesialis cadangan. Selain itu, pilihan lainnya adalah kemungkinan menarik Anindito Wahyu sedikit lebih ke belakang untuk menemani Bayu Pradana di lini tengah.

Sedangkan pos yang ditinggalkan Anindito di belakang striker bisa saja diserahkan pada bintang muda Septian David Maulana. Pemain Timnas Indonesia U-23 itu kemungkinan sudah bisa diturunkan setelah absen lawan Bhayangkara FC karena cedera engkel.

Laga Mitra Kukar vs PSMS Medan sendiri cukup menarik untuk disaksikan. Pasalnya, sejauh ini kedua tim dikenal sebagai kesebelasan yang jago kandang dan belum pernah meraih kemenangan di partai tandang.

Mitra KukarPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1Danny Guthrie

Berita Terkini