x

5 Pemain Bintang yang Batal Tampil di Piala Dunia karena Cedera

Selasa, 22 Mei 2018 09:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Dani Alves.

Bermain di Piala Dunia adalah impian hampir semua pemain sepakbola. Bisa dibilang, Piala Dunia adalah puncak dari olahraga paling favorit di dunia ini. 

Tentunya mereka yang terpilih bermain membela negaranya di Piala Dunia adalah yang memiliki skill mumpuni sehingga dianggap layak masuk ke dalam tim. Namun, bagaimana jika seorang pemain bintang yang diandalkan harus batal tampil membela negaranya lantaran mengalami cedera? Tentu saja hal tersebut sangat menyakitkan, baik bagi sang pemain maupun negara yang dibelanya. Apalagi, Rusia menjadi kesempatan terakhir pemain tersebut bermain di Piala Dunia. 

Berikut ini INDOSPORT rangkum lima pemain bintang yang terpaksa batal tampil di Piala Dunia 2018 karena mengalami cedera. 

Baca Juga

1. Dani Alves

Dani Alves berseragam Timnas Brasil.

Dani Alves merupakan salah satu fullback terbaik yang pernah dimiliki Brasil. Bermain di sisi kanan, ia selalu menjadi andalan Brasil di Piala Dunia 2010 dan 2014. Kemampuannya pun digadang-gadang kembali dibutuhkan di Piala Dunia 2018. Namun sayang, pemain berusia 35 tahun ini harus mengubur mimpinya lantaran mengalami cedera pada ligamen lututnya saat klubnya, PSG, menghadapi Les Herbiers di final Coupe de France awal Mei lalu. Ia pun harus absen selama 8-9 bulan. 

Total, Alves telah 106 kali membela Brasil. Pencapaian terbaik Alves adalah saat menjaurai Copa America 2007. 


2. Dimitri Payet

Dimitri Payet

Tak ada yang lebih menyedihkan dari cara yang dialami oleh Dimitri Payet. Bermain apik sepanjang musim bersama Marseille dan secara terang-terangan menjadi pilihan Didier Deschamps, Payet akhirnya harus merelakan tempatnya di skuat Prancis lantaran cedera di hari-hari terakhir. Payet cedera kurang dari sebulan sebelum Piala Dunia dihelat. 

Payet mendapatkan cederanya saat menghadapi Atletico Madrid di final Liga Europa. Ia pun sampai menangis ketika harus ditarik keluar lapangan lantaran cedera yang ia alami. 

Payet musim ini bermain 31 kali di Ligue 1 dengan catatan enam gol dan 14 assist. Sebuah catatan impresif bagi seorang pemain tengah. 


3. Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain

Musim 2017/18 merupakan salah satu musim terbaik yang dijalani oleh gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain. Datang ke Liverpool pada transfer musim dingin, ia mampu bermain menggantikan peran dari Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona. 

Dengan catatan impresif tersebut, satu tempat di Timnas Inggris pun bisa dibilang menjadi milik Chamberlain. Namun, petaka datang meghampiri Chamberlain saat Liverpool menghadapi AS Roma di semifinal Liga Champions. Ia mengalami cedera pada ligamen lututnya. Akibat cedera itu, ia harus absen sembilan bulan dan terpaksa melewatkan Piala DUnia 2018. 


4. Laurent Koscielny

Laurent Koscielny merintih di lapangan pasca gagal melakukan marking pada Diego Costa

Timnas Prancis membutuhkan Koscielny karena pengalamannya di lapangan tengah yang sudah tak diragukan lagi. Minimal ia bisa ditempatkan di bench cadangan. Namun, naas bagi pemain 32 tahun tersebut, ia mengalami cedera tendon Achilles saat timnya, Arsenal, bersua Atletico di semiifinal Liga Europa musim ini. 


5. Lars Stindl

Caption

Penyerang Borussia Monchengladbach, Lars Stindl, terpaksa harus absen membela Jerman di Piala Dunia 2018. Pahlawan kemenangan Jerman di Piala Konfederasi 2017 lalu itu mengalami cedera serius pada ligamen engkel ketika timnya menghadapi Schalke 04 pada akhir April lalu. 

Pemain berusia 29 tahun yang juga kapten tim Moenchengladbach ini mengaku merasa terpukul atas cederanya.  “Pertama-tama, saya tidak bisa membantu rekan setim saya di sisa musim dan kedua, ini sungguh pahit bahwa mimpi saya tampil di Piala Dunia praktis berakhir.” ujarnya beberapa pekan lalu usai mengalami cedera. 

Dani AlvesPiala Dunia 2018Alex Oxlade-ChamberlainLaurent KoscielnyDimitri PayetBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini