x

Arema Berganti Pelatih, Simon McMenemy: Saya Tidak Peduli!

Selasa, 22 Mei 2018 09:23 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih BFC, Simon Mcmenemy sedang memberikan arahan kepada anak asuhnya.

Simon McMenemy terus mencoba untuk tetap fokus saat memimpin Bhayangkara FC di pekan ke-10 Liga 1.

Tim milik kepolisian itu ingin mencapai hasil maksimal, saat menantang Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, malam nanti.


1. Fokus ke Bhayangkara

Latihan Bhayangkara FC.

Maka dari itu, Simon enggan menjelaskan sedikit pun terkait kondisi tim lawan. Hal itu berkaitan dengan pergantian tampuk pimpinan kepelatihan dari Joko Susilo kepada Milan Petrovic, pelatih asal Serbia yang akan beradu strategi dengannya.

"Saya tidak mau bicara tentang orang lain, juga tim lain. Fokus saya adalah Bhayangkara FC, karena itu pekerjaan saya saat ini," tutur pelatih kebangsaan Skotlandia tersebut.

"Karena pekerjaan ini tergolong sulit untuk dihadapi. Maka, lebih baik saya fokus dan membahas pekerjaan saya di Bhayangkara FC," sambungnya.

Baca Juga

2. Kode Prihatin?

Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

Di satu sisi, ia menyiratkan sedikit perhatian pada Joko Susilo, yang dilengserkan dari posisi head coach setelah mengalami rangkaian hasil buruk di sepanjang 8 pekan kompetisi musim ini.

Simon merasa perlu mewanti-wanti dirinya sendiri, lantaran mengerti betul terhadap resiko yang bisa dialaminya.

Dalam sejarah sepakbola nasional, seorang pelatih selalu menjadi sasaran tembak atas deretan hasil yang tidak sesuai harapan manajemen maupun suporternya.

"Mereka (publik) selalu melihat produk yang kami kerjakan. Yaitu hasil dari setiap pertandingan, meski mereka tidak pernah melihat kinerja kita dalam latihan sehari-hari," paparnya.


3. Tak Ada Persiapan Khusus

Para pemain BFC mendengarkan arahan pelatih Simon Mcmenemy disela-sela latihan.

Simon sendiri sebelumnya pernah mengatakan bahwa ia tidak menerapkan latihan khusus guna menghadapi Arema, walaupun sudah pasti timnya akan mendapat tekanan dari publik Stadion Kanjuruhan.

"Persiapan tim kami biasa saja. Kami akan rapat di pertahanan, dan juga mengancam saat menyerang, itu saja," papar Simon.

"Tidak hanya kami. Tetapi tim lain juga akan merasakan tekanan yang sama besarnya. Tapi saya tahu, tim lain akan tampil lebih fight saat menghadapi tim juara bertahan kompetisi," tutupnya.

Joko SusiloLiga IndonesiaBhayangkara FCArema FCSimon McMenemyLiga 1Milan Petrovic

Berita Terkini