x

Daftar Tim yang Degradasi dari 5 Liga Elite Eropa

Selasa, 22 Mei 2018 20:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Liga Elite Eropa.

Liga-liga elite Eropa sudah benar-benar berakhir usai Liga Spanyol dan Liga Italia sudah memainkan laga terakhir mereka pada akhir pekan lalu.

Tabel klasemen pun sudah benar-benar tidak akan berubah, dengan masing-masing juara dari setiap liga sudah merayakan kemenangan mereka. Begitu juga dengan tim-tim yang harus terdegradasi dari 5 Liga Elite Eropa.

Berikut INDOSPORT rangkum tim-tim yang terdegradasi di 5 liga elite Eropa.

Baca Juga

1. Liga Primer Inggris

Logo Liga Primer Inggris.

Swansea City harus menemani Stoke City dan West Bromwich terdegradasi ke Divisi Championship. Swansea City tidak mampu keluar dari zona degradasi usai kalah 1-2 saat menghadapi Stoke City di laga terakhir.

Degradasi:

- Swansea City

- Stoke City

- West Bromwich Albion


2. La Liga Spanyol

Logo La Liga Spanyol.

Ketiga klub di bawah ini memiliki rekor yang sangat buruk dan harus terdegradasi dari La Liga Spanyol. Bahkan klub paling atas di zona degradasi, yaitu Deportivo La Coruna, terpaut jarak 14 poin dari Leganes yang berada di urutan ke-17.

Degradasi:

- Deportivo La Coruna

- Las Palmas

- Malaga


3. Serie A Italia

Logo Serie A.

Dari ketiga klub yang degradasi dari Serie A Italia musim ini, hanya Crotone yang punya peluang untuk lolos zona degradasi. Namun kekalahan dari Napoli di laga terakhir, membuat Crotone harus terdegradasi.

Degradasi:

- Crotone

- Hellas Verona

- Benevento


4. Bundesliga Jerman

Logo Bundesliga Jerman.

Dengan peraturan yang berlaku di Bundesliga Jerman, hanya peringkat ke-17 dan ke-18 yang sudah dipastikan terdegradasi. Sementara posisi ke-16, Wolfsburg harus menjalani babak play-off untuk bisa bertahan di kasta tertinggi.

Degradasi:

- Wolfsburg

- Hamburger SV

- Koln


5. Ligue 1 Prancis

Logo Ligue 1 Prancis.

Sama seperti Bundesliga Jerman, Ligue 1 Prancis juga baru memastikan dua tim yang terdegradasi ke Ligue 2 yaitu peringkat ke-19 dan ke-20. Sementara peringkat ke-18 akan menjalani babak play-off lebih dulu.

Degradasi:

- Toulouse

- Troyes

- Metz

LaLiga SpanyolSerie A ItaliaBundesliga JermanLigue 1 PrancisLiga Primer InggrisBola Internasional

Berita Terkini