x

Gantikan Joko Susilo, Petrovic Punya Filosofi Baru Buat Arema

Selasa, 22 Mei 2018 12:11 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Milan Petrovic dan Joko Susilo.

Milan Petrovic sangat paham terhadap tingginya ekspektasi publik atas kinerjanya. Pengganti Joko Susilo itu pun berulangkali menuturkan segera menerapkan sesuatu yang baru untuk memperbaiki Arema FC.

Pelatih kebangsaan Serbia itu sebelumnya sudah membuktikan, dengan merubah skema permainan berikut komposisi pemain. Perubahan itu terlihat efektif, namun belum mencapai hasil yang diharapkan, ketika dikalahkan 0-1 Bali United pekan lalu.


1. Pantang Pantau Lawan

Milan Petrovic bersama kolgenya Dusan Momcilovic.

Kebiasaan yang baru pun kembali dilakukan Milan Petrovic jelang berhadapan dengan Bhayangkara FC, nanti malam.

Eks Manajer Timnas Slovenia U-20 itu merubah kebiasaan mengamati secara lebih dalam perihal kekuatan tim lawan, dengan lebih pekat bicara kepada awak media.

"Karena saat kami bicara kekuatan tim lawan sebelumnya, tim ini malah tidak bisa meraih hasil yang diharapkan," bilang Milan Petrovic.

Baca Juga

2. Tidak Mau Bahas Bhayangkara

Skuat Arema FC.

Maka dari itu, ia enggan berbicara soal kekuatan Bhayangkara FC yang akan menjadi ujian keduanya sebagai head coach Arema FC.

"Jadi, kami lebih fokus pada bagaimana mengembangkan tim ini untuk lebih baik," paparnya.


3. Tujuan Utama

Milan Petrovic.

Tak pelak, perubahan kebiasaan ini pun mengundang tanya terkait apa tujuan dibalik itu. Milan pun setuju, jika memang hal yang baru diterapkan itu memiliki tujuan utama yang ada pada pertandingan di Stasion Kanjuruhan nantinya.

"Saya ingin orang datang ke stadion, dengan melihat sebuah pertandingan sepakbola yang menarik. Kekuatan sesungguhnya kedua tim akan terhampar saat Anda melihatnya nanti," ungkapnya.

Joko SusiloLiga IndonesiaBhayangkara FCArema FCLiga 1Milan Petrovic

Berita Terkini