x

Kesigapan Persebaya Mengurus Jenazah The Jakmania yang Meninggal

Selasa, 22 Mei 2018 19:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Belum lama ini dunia sepakbola Indonesia kembali dirundung duka mendalam. Lantaran terdapat dua suporter penikmat si kulit bundar yang meregang nyawa akibat kecelakaan.

Korban pertama diketahui merupakan pendukung Persebaya Surabaya Bonek bernama Dio yang berusia 16 tahun. Lalu kedua ada dari suporter Persija Jakarta The Jakmania bernama Rizky Febriyansyah.

Baca Juga

1. Terjadinya Insiden

Dio, Bonek yang tewas bersama Jakmania

Keduanya menjadi korban tabrak lari sebuah truk kala almarhum Rizky dan Dio berboncengan sepeda motor untuk berjalan-jalan mengelilingi Kota Pahlawan.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Soetomo, Surabaya. Akan tetapi nyawa korban tak bisa diselamatkan lagi. Parahnya pengemudi truk yang menabrak korban langsung melarikan diri.


2. Sigap

Logo Persebaya Surabaya.

Mengetahui ada suporter The Jakmania dan Bonek yang meninggal dunia akibat kecelakaan, manajemen Persebaya Surabaya langsung bergegas untuk mengurus kepulangan jenazah ke rumah duka. Hal itu terlihat dari unggahan video dari akun media sosial Instagram resmi Persebaya.


3. Ikut Berduka

Skuat Persebaya Surabaya.

Tak lupa manajemen Persebaya Surabaya itu juga ikut belasungkawa terhadap dua korban. Hal itu bisa dilihat dari caption dalam unggahan tadi.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Dio (Bonek) dan Rizky Febriansyah (Jakmania) yang meninggal setelah mendukung Persija bertandang di markas Persela Lamongan, Minggu (20/5) lalu," tulis @persebayaupdate.

"Keduanya meninggal akibat Kecelakaan Lalulintas (tabrak lari) di daerah Jagir, Wonokromo Surabaya. Ayo dulur-dulur Bonek, mari sama sama menjaga keselamatan dalam berkendaraan," sambung akun tersebut.


4. Terima kasih

Ketua Panpel Persebaya, Wisnu Kusuma Wardana.

Bahkan ucapan terima kasih juga mengucur ke ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Whisnu Sakti Buana, Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade, hingga Arek Bonek 1927 dan The Jakmania.


5. Reaksi Warganet

Sosial Media.

Unggahan tersebut juga mendapat reaksi dari warganet yang mengetahui akan suporter yang meninggal dunia. Mereka ikut belasungkawa atas kejadian yang menimpa Rizky Febriyansyah dan Dio.

"Inalillahi wainailaihi rojiun . Semoga amal ibadahnya di terima di sisinya aamiin 🙏🙏 dan untuk yang nabrak semoga cepat ditemukan," beber @chachandradewi.

"Innalillahi wa innailaihi roji'un turut berduka cita," tulis @santossatrio.

"Terima kasih @officialpersebaya dan bonek mania atas segala bantuan dan pertolonganya. Semoga kedepanya hubungan bisa jadi lebih baik lagi.. yang paling terdekat saya harapkan tanggal 3 Juni. Jakmania dan Bonek bisa satu tribun. Amin.." kata @andri940.

"semoga amal ibadah nya di terima di sisi Allah SWT. Amiin," jelas @davidnvnto.

"Ke dua almarhum jadi pemersatu the Jak dan Bonek," papar @kharis_yuli.

Persebaya SurabayaIndonesiaThe JakmaniaSuporter sepakbolaSuporterBonekSuporter Pecinta Sepakbola NasionalLiga IndonesiaNetizen

Berita Terkini