x

Klopp: Madrid Lebih Berpengalaman, Tapi Kami Berkualitas

Selasa, 22 Mei 2018 19:35 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat memberikan instruksi dari luar lapangan.

Stadion NSC Olimpiyskiy di Kiev akan menjadi saksi bisu pemenang Liga Champions musim 207/2018. Dan duel antara Real Madrid dengan Liverpool sudah dinantikan penggemar sepakbola dari seluruh dunia.

Baca Juga

1. Klopp: Real Madrid Klub Berpengalaman

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Klopp mengakui bahwa calon lawannya itu punya keunggulan. "Ya, Madrid lebih berpengalaman, itu fakta," kata Klopp. 

“Dan pengalaman sangat penting dalam kehidupan tetapi bukan satu-satunya cara yang harus mereka pegang agar menjadi pemenang. Ini penting untuk dalam kehidupan tetapi perlu menyeimbangkan dengan keinginan, sikap, dan kualitas permainan. Itulah yang saya suka di sepakbola," tambahnya.


2. Liverpool Juga Berkualitas

Salah, Firmino, Chamberlain.

Klopp yang menyadari keunggulan Real Madrid, yakin bahwa skuatnya juga punya kelebihan.

“Kami jarang melawan Real Madrid karena mereka cukup sering berada di final Liga Champions dengan tim yang sama, sehingga bisa dibilang mereka sangat kuat. Ini adalah tim sepakbola yang sangat bagus."

“Tapi kami adalah tim sepakbola yang juga sangat bagus. Kami penuh dengan keinginan dan kami benar-benar bekerja untuk menggapai impian kami. Kami harap kami bisa membuktikan itu," beber Klopp.


3. Final Adalah Peluang

Ilustrasi pengundian Liga Champions.

Real Madrid telah memenangkan tiga laga dari empat final terakhir mereka, yang dimenangkan pada tahun 2014, 2016, dan 2017. Namun Jurgen Klopp tidak takut jika skuatnya harus menghadapi Real Madrid, justru menganggapnya sebagai peluang. 

“Kami harus menghadapinya karena itu adalah peluang. Anda tidak bisa mendapatkan kesempatan ini di lain waktu. Kami akan menunjukkan kepada pemain, mengapa sangat masuk akal untuk menjadi berani."

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsJurgen KloppBola Bareng

Berita Terkini