x

Komite Wasit PSSI Ragukan Keaslian Foto Gol Handball Diego Assis

Selasa, 22 Mei 2018 19:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gol tangan tuhan Diego Assis dalam laga Persela vs Persija.

Laga Liga 1 2018 antara Persela Lamongan melawan Persija Jakarta, Minggu (20/05/18), masih menyisakan kontroversi. Hal ini terkait gol milik gelandang Persela, Diego Assis.

Dalam laga yang berujung kemenangan Persela 2-0, Assis dinilai melakukan gol dengan tangan. Namun wasit Annas Apriliandi tak bergeming dan tetap mengesahkan gol tersebut. Tak pelak keputusan ini menimbulkan protes keras dari kubu Persija Jakarta.

Baca Juga

1. Bukan Kesengajaan

Wasit yang memimpin laga Persela vs Persija.

Terkait insiden ini, Komite Penugasan Wasit PSSI angkat bicara. Diutarakan oleh Yandri, ia melihat itu bukan hal yang disengaja. 

"Secara keseluruhan memimpin dengan baik dan tegas. Memang tidak dipungkiri ada sedikit catatan terkait insiden gol tersebut (gol tangan). Tapi saya rasa itu bukan bentuk kesengajaan karena pandangan wasit tertutup dan tidak terlihat jelas," ucap Yandri kepada INDOSPORT.


2. Rekaman Kurang Jelas

Persela vs Persija.

Yandri melanjutkan, ia belum bisa menegaskan apakah gol yang dicetak Diego Assis itu merupakan handball atau tidak, terkait video yang terekam kamera.

"Kita bisa lihat dari beberapa angle rekaman televisi juga masih kurang jelas. Makanya saya tidak bisa menegaskan itu handball atau tidak," tambah dia.


3. Ragukan Keaslian Foto

Diego Assis (kiri) dan Maman Abdurrahman (kanan) kala berduel.

Belakangan memang tersebar gambar yang memperlihatkan Diego Assis melakukan gol dengan tangan. Namun Yandri menegaskan hal itu harus dibuktikan keasliannya. Kini dia pun menyerahkan hal ini kepada Komite Wasit yang lebih bertanggung jawab.

"Memang saat ini banyak menyebar gambar foto yang menyatakan handball. Tapi tidak bisa tegaskan begitu saja, harus dengan rapat kita tegaskan keasliannya. Karena zaman sekarang sudah semakin canggih jadi benar-benar harus dibuktikan keasliannya."

"Tapi secara umum saya melihat sudah baik dan tegas. Meski mendapat tekanan protes tapi tetap pada pendiriannya. Kembali kita serahkan ke komite wasit terkait keputusannya," tutup dia.

Persija JakartaPersela LamonganLiga IndonesiaLiga 1Diego Assis

Berita Terkini