x

Jadi Korban Kecelakaan, Begini Kronologi Satu Jakmania Meninggal di Surabaya

Selasa, 22 Mei 2018 08:45 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Duka cita kembali menyelimuti sepakbola Tanah Air. Pasalnya, salah satu pendukung setia Persija Jakarta, yang akrab disebut Jakmania telah berpulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa.

Seorang Jakmania bernama Rizky dilaporkan meninggal dunia sepulang mendukung Persija yang menghadapi Persela Lamongan di pekan kesembilan Liga 1 2018 pada Minggu (20/05/18) lalu.


1. Korban Kecelakaan

Jakmania.

Kabar meninggalnya Rizky pertama diketahui lewat unggahan akun Instagram Curva Nord Persija, @cn.persija. Dalam posting-an tersebut, terlihat gambar almarhum Rizky ketika berfoto di depan Stadion Gelora 10 November.

Di bagian caption, akun Instagram itu sendiri menceritakan bahwa Rizky meninggal dunia bukan karena aksi kekerasan antar suporter sepakbola, melainkan karena menjadi korban kecelakaan.

Baca Juga

2. Tabrak Lari

Persela Lamongan vs Persija Jakarta.

Diceritakan pada bagian caption, bahwa selepas laga Persela vs Persija yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah, almarhum hendak transit ke Surabaya, sebelum kemudian melanjutkan perjalanan ke Jakarta menggunakan kereta.

Namun, sebelum menuju stasiun, almarhum Rizky bersama seorang anggota Bonek (pendukung Persebaya Surabaya), memutuskan untuk menikmati Kota Surabaya sejenak.

Mereka berdua pun menggunakan sepeda motor untuk berjalan mengelilingi beberapa sudut Kota Pahlawan.

Namun, ketika asyik berkendara, tiba-tiba saja ada truk besar yang menabrak motor yang mereka berdua kendara. Parahnya, truk tersebut tidak menolong dan langsung melarikan diri.

Rizky dan anggota Bonek yang menemaninya itu pun pada akhirnya tidak bisa terselamatkan lagi.


3. Barisan Duka Cita

Jakmania.

Menyadari salah satu rekannya telah meninggal dunia, seluruh akun media sosial Jakmania pun serentak menunjukkan belasungkawa.

Mereka berharap Rizky yang merupakan Jakmania korwil Angke bisa diterima di sisi Tuhan dan berharap keluraga yang ditinggalkan bisa diberi keikhlasan.

Persija JakartaPersela LamonganThe JakmaniaSurabayaSuporter sepakbolaSuporterLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini