x

Nainggolan Dicoret Timnas Belgia, Netizen: Bela Timnas Indonesia!

Selasa, 22 Mei 2018 15:12 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Radja Nainggolan saat konferensi pers

Dalam ajang Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia mulai Juni mendatang, Timnas Belgia merupakan salah satu pesertanya.

Kesebelasan yang dilatih oleh Roberto Martinez itu sendiri tergabung di Grup G bersama dengan Panama, Tunisia, dan Inggris.

Jelang laga tersebut, Timnas Belgia pun sudah merilis total 23 pemain yang mereka panggil. Nama-nama hebat pun masuk ke daftar tersebut, seperti Kevin de Bruyne, Eden Hazard, Thibaut Courtois, Romelu Lukaku dan Thomas Vermaelen.


1. Tanpa Nainggolan

Timnas Belgia di Piala DUnia 2018.

Satu hal yang menarik dari daftar pemain Timnas Belgia untuk Piala Dunia 2018 itu adalah tidak adanya nama gelandang kuat AS Roma, Radja Nainggolan.

Salah satu wartawan Belgia bernama Kristof Terreur melalui akun Twitter pribadinya menyebut Nainggolan tidak dipilih karena dua alasan utama.

Baca Juga

Alasan yang pertama adalah karena pemain di posisi Nainggolan sudah ditempati oleh De Bruyne. Sementara alasan berikutnya adalah karena Martinez tidak suka Nainggolan yang merupakan perokok aktif.


2. Langsung Pensiun

Radja Nainggolan.

Keputusan Martinez yang tidak menyertakan dirinya ke Piala Dunia 2018 pun membuat Nainggolan mengambil langkah mantap dengan memutuskan pensiun dari Timnas Belgia.

Hal tersebut ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya, @radjanainggolan.4. Dengan mengunggah foto ketika ia menggunakan jersey Timnas Belgia, Nainggolan menyatakan saat ini ia hanya akan menjadi suporter negaranya.

"Sebenarnya, sungguh enggan bagi saya untuk mengakhiri karier internasional. Saya selellu melakukan apa saja agar bisa mewakili negara saya."

"Menjadi diri sendiri terkadang bisa mengganggu perjalanan Anda. Mulai hari ini, saya hanya akan menjadi penggemar pertama," tulis Nainggolan.


3. Dihibur Netizen Indonesia

Komentar Netizen atau Warganet.

Beberapa jam setelah unggahan tersebut di-posting oleh Nainggolan, banyak pengguna Instagram yang memberikan hiburan.

Menariknya, rata-rata yang memberikah penghiburan bagi Nainggolan berasal dari fans yang ada di Indonesia. Beberapa bahkan meminta Nainggolan untuk kembali ke Indonesia dan masuk ke Skuat Garuda.

"Please playing for Timnas Indonesia," tulis akun @rzin.hs27.

"Indonesia national tam is ready for you @radjanainggolan.4" tulis akun @yogijuliandra_.

"Come here to Indonesia, we need you," tulis akun @andrianl8.

BelgiaPiala DuniaAS RomaRadja NainggolanPiala Dunia 2018Timnas IndonesiaBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini