x

Sepakbola Indonesia Berduka, 1 Suporter Persija Meninggal Dunia

Selasa, 22 Mei 2018 07:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jakmania saat memadati pertandingan Persija Jakarta vs Home United.

Kembali, sepakbola Indonesia dirundung awan kelabu. Kali ini datang dari suporter setia Persija Jakarta, Jakmania, yang dikabarkan meninggal dunia.

Seperti yang kita ketahui, Persija belum lama ini melakukan laga tandang dengan berkunjung ke Stadion Surajaya, markas Persela Lamongan, dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 pekan kesembilan. Di laga tersebut, Macan Kemayoran menelan kekalahan 0-2.

Baca Juga

1. Persija Kalah di Lamongan

Diego Assis (kiri) dan Maman Abdurrahman (kanan) kala berduel.

Kekalahan Persija terasa menyakitkan karena mereka dikalahkan oleh gol yang tercipta lewat ‘Tangan Tuhan’ yang dilakukan oleh Diego Assis di menit ke-84. Jalannya pertandingan pun berubah, yang membuat Persela lebih dominan dan kembali unggul dengan gol yang dicetak Shohei Matsunaga pada penghujung babak kedua.


2. Jakmania Meninggal Dunia

Rizky, Jakmania yang tewas.

Selain kekalahan, klub berjuluk Macan Kemayoran kembali menerima kabar tidak baik. Kali ini datang dari kubu suporter, yang mana salah satu Jakmania bernama Rizky dikabarkan meninggal dunia.

Menurut kabar yang beredar di sosial media, Rizky dikabarkan meninggal dunia karena menjadi korban dari tabrak lari yang dilakukan oleh sebuah truk di Kota Surabaya.


3. Menambah Daftar Korban

Arigustus Pasaribu suporter PSMS yang meninggal dunia

Hal ini pun menambah daftar panjang pendukung klub-klub Liga 1 2018 yang meninggal dunia pasca mendukung klub kesayangannya. Sebelumnya, Arigustus Pasaribu selaku pendukung setia PSMS Medan yang dinyatakan meninggal dunia.

Menurut keterangan Ketua Umum SMeCK HOOLIGAN, Lawren Simorangkir, Arigustus mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor Honda Beat berwarna hitam, dengan nomor polisi BB 3083 YH.

Masih menurut Lawren, Sabtu pagi tadi (19/05/18) tepatnya pukul 10.00 WIB, Arigustus berangkat dari Sidikalang Menuju Medan.

Persija JakartaThe JakmaniaSuporterLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini