x

Sriwijaya FC 4-0 PSIS Semarang: 2 Bek Sriwijaya Antar Tim Pesta Gol

Selasa, 22 Mei 2018 23:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

Sriwijaya FC menang telak 4-0 melawan tamunya, PSIS Semarang, dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (22/05/18). Tiga dari empat gol Sriwijaya dicetak oleh pemain belakang. 

Baca Juga

1. Babak I

Manuchekhr Dzhalilov.

Tuan rumah Sriwijaya FC terlihat ngotot untuk mendapatkan tiga poin di depan publiknya sendiri. Inisiatif menyerang pun sudah diambil sejak awal babak pertama. Di menit ke-12, penyerang Sriwijaya FC, Manuchekhr Dzhalilov, melakukan tendangan first time ke gawang PSIS. Sayang, tendangannya ini masih melambung di atas gawang. 

Usai Dzhalilov, giliran Goncalves yang menciptakan peluang. Akan tetapi, bola lagi-lagi masih melambung di atas mistar gawang PSIS yang dijaga oleh Aji Bayu. 

PSIS bukan tanpa peluang. Mereka juga turut mengancam melalui pemain belakangnya, Petar Planic. Tandukannya masih melambung di atas gawang Teja Paku Alam. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.     


2. Babak II

Sriwijaya vs PSIS

Permainan Sriwijaya FC berubah drastis di babak kedua. Strategi bertahan dari PSIS yang tak mampu ditembus di babak pertama berhasil dilumpuhkan oleh Laskar Wong Kito. 

Keran gol Sriwijaya dibuka melalui tandukan Hamka Hamzah di menit ke-51. Kemudian, Laskar Wong Kito kembali menambah keunggulan di menit ke-56. Lagi-lagi gol dicetak oleh pemain belakang. Kali ini Mahamadou Ndiaye yang melakukannya melalui sundulan. 

Sriwijaya FC terus memperlebar keunggulan melalui striker Alberto Goncalves pada menit ke-63 dan Mahamadou Ndiaye pada menit ke-68. 


3. Susunan Pemain

Sriwijaya vs PSIS

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye. Alfin Tuasalamony, Marckho Merauje, Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov, Makan Konate, Zulfiandi, Adam Alis , Beto Goncalves

PSIS Semarang: Aji Bayu Putra, Petar Planic, Gilang Ginarsa, Haudi Abdillah, Frendi Saputra, Fajri Nasrullah, Ibrahim Conteh, Hapit Ibrahim, Bruno Silva, Melcior Majefat, Hari Nur Yulianto.

Hamka HamzahSriwijaya FCPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini