x

Latih Arsenal, Wartawan Prancis Bongkar Borok Unai Emery

Rabu, 23 Mei 2018 18:15 WIB
Editor: Juni Adi
Unai Emery.

Setelah lama menunggu kepastian siapa yang akan menggantikan Arsene Wenger, pihak Arsenal akhirnya resmi mengumumkan pelatih baru mereka pada Rabu (23/05/18).

Mantan pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery resmi didaulat sebagai suksesor Wenger mulai musim depan. Emery akan dikontrak selama dua musim oleh The Gunners.

Baca Juga

1. Disarankan Gunakan Penerjemah

Unai Emery

Namun baru juga beberapa jam diumumkan, sebuah pengakuan mengejutkan dilontarkan oleh salah seorang jurnalis Prancis bernama Hermel mengenai borok Emery sewaktu masih menangani PSG.

Hermel mengatakan kalau pelatih asal Spanyol itu diklaim tidak fasih dalam berbahasa Inggris, selain juga tidak lancar dalam berbicara bahasa Prancis.

Kendati penguasaan bahasa internasionalnya kacau, Emery enggan menggunakan penerjemah bahasa dalam dua musimnya di Parc de Princes. 

Hal tersebut membuat Hermel menyarankan kalau mantan pelatih Sevilla itu menggunakan penerjemah di Arsenal, sambil menunggu ia bisa fasih bahasa Inggris.

"Dia harus belajar bahasa Inggris. Setelah dua tahun dia di Prancis, tetapi bahasa Prancisnya sangat buruk," kata Hermel dikutip dari Express.

"Kadang-kadang di televisi Prancis Anda harus memasukkan teks ketika ia berbicara bahasa Prancis. Jadi, lebih baik memiliki penerjemah yang baik."


2. Hambatan di Ruang Ganti

Unai Emery (Pelatih PSG)

"Orang-orang mengatakan di Perancis bahwa salah satu masalahnya di ruang ganti adalah karena dia menolak seorang penerjemah di dalam ruang ganti dan dia lebih suka berbicara dalam bahasa Prancis."

"Tapi bahasa Prancisnya begitu buruk sehingga tidak ada komunikasi yang baik antara dia dan pemain. Saya pikir mungkin lebih baik karena dia tidak bisa berbahasa Inggris, dia butuh penerjemah, dan mungkin pesannya akan lebih jelas disampaikan jiak ada penerjemah daripada tanpa penerjemah," terang Hermel.


3. Pelatih Arsenal Kedua

Unai Emery dan Arsene Wenger

Unai Emery sendiri jadi pelatih kedua untuk The Gunners sejak 1996, tepatnya setelah Arsene Wenger menutup 22 tahun kariernya selepas membawa Arsenal finis di posisi keenam klasemen akhir Liga Primer Inggris musim ini.

ArsenalUnai EmeryLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini