x

Tinggalkan Barcelona, Iniesta Terima Pinangan Klub Jepang

Rabu, 23 Mei 2018 22:33 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
Andres Iniesta, playmaker Barcelona.

Gelandang Spanyol, Andres Iniesta akhirnya menerima pinangan klub divisi pertama Liga Jepang, Vissel Kobe. Seperti dikutip dari RTE, pengumuman resmi klub dan penandatanganan kerjasama baru akan dilangsungkan dua hari lagi.

Baca Juga

1. Masih Terkait Barcelona

Iniesta

Kepindahan Iniesta ke Kobe sepertinya masih terkait dengan orang-orang yang bekerja dengan Barcelona. Diketahui pemilik klub ini adalah Hiroshi Mikitani yang juga merupakan kepala eksekutif dari sponsor utama Barcelona, ​​Rakuten.

Klub hingga kini belum pernah memenangkan kejuaraan liga Jepang dan masih berada di posisi ketujuh klasemen. Jika Iniesta proses kontrak, maka dia akan bergabung dengan mantan pemain Arsenal, Lukas Podolski, yang bergabung dengan Kobe tahun lalu.


2. Ikuti Jejak Pemain Barcelona

Michael Laudrup

Iniesta sebenarnya bukan pemain pertama yang hengkang ke Liga Jepang. Legenda Barcelona, Michael Laudrup juga sempat bermain untuk Kobe selama musim yakni pada 1996/97. Sementara mantan striker Barca, Gary Lineker juga bermain di Nagoya Grampus.

Iniesta mengumumkan pengunduran dirinya pada konferensi pers bulan April lalu. Kabar ini cukup mengejutkan. Pasalnya Iniesta telah mendapatkan kontrak seumur hidup dengan Barca dan telah bersama klub sejak usia 12 tahun.


3. Sambut Gembira

Podolski resmi bergabung dengan Vissel Kobe.

Sementara itu, Podolski dalam wawancara bersama Sport English mengaku ia akan senang bila bermain bersama Iniesta.

“Iniesta adalah pemain hebat. Semua tim menginginkan pemain seperti itu. Dia bisa pergi ke mana pun dia mau dan dia akan diterima di belahan dunia manapun,” pungkasnya

"Jika dia datang, itu akan hebat. Bermain dengan pemain seperti dia adalah pengalaman yang luar biasa. Kami telah bermain melawan satu sama lain sebelum jadi saya mengenalnya dengan baik," ujar Podolski

Bursa TransferBarcelonaLukas PodolskiAndres IniestaLiga Jepang

Berita Terkini