x

3 Fakta Memukau Sebelum Laga Persija Kontra Persipura

Kamis, 24 Mei 2018 20:08 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Persija Vs Persipura

Kompetisi Gojek Liga 1 2018 telah memasuki pekan ke-10 akhir minggu ini. Terdapat pertandingan yang bergengsi untuk ditonton oleh penikmat sepakbola Indonesia.

Dimana Persija Jakarta akan bersua dengan Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (25/05/18) malam.

Baca Juga

Macan Kemayoran tak bisa menggunakan kandang utamanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno lantaran telah steril untuk Asian Games 2018.

Nah, jelang pertandingan panas tersebut, INDOSPORT berhasil mengais beberapa fakta memukau jelang pertandingan berlangsung. Simak ulasannya.


1. Mirip Seperti Musim Lalu

Tinus Pae (kiri), Ian Kabes (tengah), dan Marcel Sacramento (kanan).

Pertandingan tandang Persipura Jayapura ke markas Persija Jakarta situasinya mirip seperti musim lalu. Pada musim lalu Persipura berhasil mencukur Mitra Kukar 6-0 sebelum melawan Persija.

Namun saat tandang Persipura Jayapura hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 dimana gol yang dicetak oleh Mutiara Hitam berasal dari Addison Alves. Kini Addison bermain untuk Persija.

Lalu pada musim ini Persipura Jayapura juga menang 6-0 dari Madura United sebelum melawan Persija Jakarta. Lalu kira-kira berapa skor akhir pertandingan nanti?


2. Belum Menang Laga Tandang

Para pemain Persipura Jayapura melakukan doa bersama sebelum pertandingan.

Hingga pekan ke-10, Persipura Jayapura belum pernah meraih kemenangan di laga tandang. Tiga laga tandang terakhir Mutiara Hitam berakhir dengan dua kali imbang (Barito Putera,2-2 dan Sriwijaya FC, 2-2) dan satu kali kalah (Persib Bandung, 2-0).


3. 4 Laga Tanpa Menang

Persela vs Persija.

Sejak dibesut oleh pelatih asal Brasil Stefano Cugurra Teco, Persija Jakarta mengalami empat kekalahan beruntun di empat laga terakhir (dua tandang dan kandang) di semua ajang kompetisi (Liga 1 dan Piala AFC), seperti dikutip dari Labbola.

Persija JakartaIndonesiaPersipura JayapuraStadion PakansariLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini