x

Belum Tanding, Ramos Sudah Sindir Barcelona Soal Trofi Liga Champions

Kamis, 24 Mei 2018 15:02 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Sergio Ramos selebrasi usai Real Madrid dipastikan ke final Liga Champions.

Bek tengah sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengatakan bahwa timnya akan untung besar dari peraih gelar ganda domestik Spanyol, Barcelona jika mereka berhasil memenangkan Liga Champions pada Minggu (27/05/18) nanti.

Baca Juga

1. Lebih Unggul di Ajang Domestik

Barcelona juara Copa Del Rey usai berhasil kalahkan Sevilla.

Dibandingkan dengan Madrid, Barcelona memang lebih bersinar di ajang domestik. Mereka berhasil merebut kembali gelar La Liga dari tangan Real Madrid di musim ini. Selain itu, raksasa Catalan ini juga mengalahkan Sevilla dan memenangkan Copa del Rey.

Sebaliknya Real Madrid mengakhiri musim La Liga 2017/18 dengan hasil yang kurang memuaskan. Mereka hanya berhasil finish di peringkat tiga dan terpaut 17 poin di belakang Barcelona.


2. Lebih Bergengsi

Selebrasi Real Madrid usai pastikan diri ke final Liga Champions

Meskipun demikian, Los Blancos masih memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar paling bergengsi di Eropa yakni Liga Champions selama tiga musim berturut-turut bila berhasil mengalahkan Liverpool.

"Jika Madrid memenangkan Liga Champions, itu akan membuat kami semakin unggul dari Barcelona yang hanya memiliki dua gelar domestik," kata Ramos kepada Cadena Cope seperti dikutip oleh Sportsmole.


3. Situasi Berubah

Aksi selebrasi para pemain Barcelona dan Real Madrid di Pekan ke-20 La Liga Spanyol.

Ramos mengakui Barcelona memang tim yang unggul dan sudah sepantasnya mereka meraih dua gelar. Namun situasi akan berubah bila Madrid berhasil memenangkan Liga Champions.

"Barcelona memang layak untuk mendapatkan dua gelar. Tetapi jika pesaing langsung Anda memenangkan Liga Champions, maka situasinya akan berubah."

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga ChampionsSergio RamosCopa del ReyBola Internasional

Berita Terkini