x

Tinggalkan Latihan Timnas U-19, Ada Apa dengan Saddil Ramdani?

Kamis, 24 Mei 2018 08:35 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Saddil Ramdani.

Tim Nasional Indonesia U-19 yang saat ini tengah menjalani Training Center (TC) di Yogyakarta harus ditinggal salah satu pemain andalannya. Sadil Ramdani harus pulang lebih awal karena harus memperkuat klubnya, Persela Lamongan di Liga 1 2018.

Skuat Indra Sjafri saat ini sedang menggelar TC di komplek olahraga milik Universitas Negeri Yogyakarta. Mereka akan berada disana hingga 27 Mei 2018 nanti sebelum bertolak ke Solo untuk berujicoba dengan Persis.


1. Harus Tambah Jam Terbang

Saddil Ramdani.

Kepulangan Sadil sendiri adalah permintaan dari Timnas U-23, dimana si pemain diminta untuk menambah jam terbang sebelum bergabung dalam uji coba U-23. Hal itu disampaikan oleh pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

"Dia diminta oleh Timnas U-23 untuk bermain bersama klubnya, dia butuh jam terbang. Karena U-23 berencana menggelar dua kali uji coba pada tanggal 31 Mei 2018 dan 3 Juni 2018," ujarnya.

Baca Juga

2. Promosi

Indra Sjafri.

Indra menambahkan, nantinya ada lagi pemain dari U-19 yang akan dipanggil untuk memperkuat U-23.

"Nanti dia akan langsung bergabung saat ujicoba Timnas U-23. Nanti ada pemain (U-19) yang dipanggil lagi. Memang harus ada sinergi antara Timnas U-19 dan U-23," imbuhnya.


3. Setelah Egy

Egy Maulana Vikri.

Kepergian Saddil dari Timnas U-19 ini sendiri harnya berselang dua hari sejak kedatangan bintang Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikri, yang sebelumnya sempat berada di Polandia dan berlatih di Lechia Gdansk.

Namun baru tiba dari Polandia, ternyata Egy sedikit mengalami masalah. Dimana dia masih sedikit merasa jet leg imbas perjalanan jauh.

"Agak pusing, perubahan cuaca butuh 1-2 hari adaptasi. Sedikit lelah, kurang dari 20 jam perjalanan kesini," ucap Egy.

"Baru kumpul lagi. Ini kumpul dengan coach Indra lagi. Tapi meski begitu tetap memperbaiki lagi penampilan. Untuk melihat sampai mana kekompakan kita ada yang masih kurang atau tidak," tutup dia.

Indra SjafriTimnas u-19Liga IndonesiaSaddil RamdaniLiga 1Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini